Anggota Komisi IV DPR RI Hadiri Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Ruang Laut di Tulungagung

Jurnalis: Sugeng Hariyadi
Editor: M. Rifat

27 Oktober 2023 13:03 27 Okt 2023 13:03

Thumbnail Anggota Komisi IV DPR RI Hadiri Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Ruang Laut di Tulungagung Watermark Ketik
Endro Hermono menandatangani Prasasti saat meresmikan Kampung Nelayan Maju di Dusun Sine, Desa Kalibatur, Kec. Kalidawir (26/10/2023) (Foto: Sugeng/Ketik.co.id)

KETIK, TULUNGAGUNG – Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementrian Kelautan Dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia bersama Mitra DPR RI Komisi IV Ir, Endro Hermono, MBA, mengadakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Ruang Laut Tahun 2023 diselenggarakan di Kampung Nelayan Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Kamis (26/10/2023).

Hadir pada kegiatan ini Ir. Endro Hermono, MBA anggota DPR RI Komisi IV Dapil Jatim VI , Puguh Wahyu Widodo selaku pejabat pengelola ekosistem laut dan pesisir Dirjen Kementrian Perikanan dan Kelautan RI, Ulul Azmi, S.E., selaku Kabid Perikan mewakili Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, Timor selaku ketua Presidium Penyuluh dan peserta sosialisasi.

Endro mengucapkan terima kasih kepada 125 peserta yang hadir pada kegiatan ini. Ucapan yang sama juga diberikan kepada perwakilan dari Dirjen Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, dan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung.

"Kampung Nelayan Maju merupakan suatu program dengan adanya penataan ruang laut dari perencanaannya, pemanfaatannya, manfaat ekonominya diatur dan nasib nelayannya juga diatur," kata Endro.

Foto Ir. Endro Hermono, MBA., anggota DPR RI  Saat memberikan  sambutan kepada peserta Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Ruang Laut Tahun 2023. (Foto : Sugeng Ketik)Endro Hermono saat memberikan sambutan kepada peserta Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Ruang Laut Tahun 2023. (Foto: Sugeng/Ketik.co.id)

Lebih lanjut Ia menjelaskan, adanya program Kampung Nelayan Maju (KALAJU) untuk menuju Kampung Nelayan yang baik sesuai dengan cita-cita semua harus melalui proses. "Dengan harapan semoga nelayan-nelayan yang ada di Pantai Sine akan semakin lebih maju, lebih baik dan lebih makmur lagi." jelasnya.

Di lain tempat, menurut Timor selaku Ketua Presidium Penyuluh saat di temui awak media mengatakan kegiatan ini merupakan Kolaborasi dari Presidium Penyuluh bersama kementrian terkait dan bapak Endro sebagai anggota DPR RI Komisi IV.

Foto Ketua Presidium Penyuluh, Timor saat memberikan pemaparannya seusai kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Ruang Laut 2023 di Kalibatur. (Foto: Sugeng Ketik)Ketua Presidium Penyuluh, Timor memberikan pemaparan seusai kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Ruang Laut 2023 di Kalibatur. (Foto: Sugeng/Ketik.co.id)

Lebih lanjut Ia menjelaskan, wujud dari pembangunan Kampung Nelayan adalah pembangunan jalan akses usaha nelayan, lampu penerangan umum, pembangunan Madrasah.

"Kami berharap pemerintah kabupaten Tulungagung untuk terus bersinergi dengan temen-temen nelayan, dengan tim penyuluh untuk melaksanakan program ini tidak hanya dengan adanya kegiatan seperti ini melainkan meneruskan program-program untuk kedepan." tuturnya.

Seusai acara, dilakukan peresmian Kampung Nelayan Maju di Dusun Sine Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir dengan di tandai penanda tanganan Prasasti oleh Endro yang merupakan anggota DPR Komisi IV dari Fraksi Partai Gerinda itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

#Kalaju Tulungagung Sosialisasi DPR RI #pantaisine