Komisi III DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers, Berikut Profil Lengkapnya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

17 September 2024 18:15 17 Sep 2024 18:15

Thumbnail Komisi III DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers, Berikut Profil Lengkapnya Watermark Ketik
(Kiri) Mees Hilgers dengan Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto: Instagram @erickthohir)

KETIK, JAKARTA – Komisi III DPR RI menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan Indonesia kepada  Eliano Reijnders dan Mees Hilgers.

Kepastian ini seusai Komisi III mengadakan rapat kerja dengan Menpora, Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo). Pada raker ini juga dihadiri oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi beserta anggota Komite Eksekutif PSSI, Vivin Cahyani Sungkono di Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa 17 September 2024.

"Hadirin yang berbahagia, dengan telah disetujuinya pertimbangan kewarganegaraan Indonesia kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, maka selesai sudah seluruh rangkaian kegiatan pada hari ini, rapat ini dapat kita akhiri, kami pimpinan Komisi III mengucapkan terima kasih,'' kata pimpinan rapat, Pangeran Khairul Saleh dikutip dari PSSI.

Berikut profil singkat Mees Hilgers

Mees Hilgers adalah seorang pesepakbola asal Belanda yang berposisi sebagai bek. Berikut adalah beberapa informasi umum tentangnya:

- Nama Lengkap: Mees Hilgers
- Tanggal Lahir: 13 Mei 2001
- Tempat Lahir: Amersfoort, Belanda
- Posisi: Bek tengah
- Klub: FC Twente (saat ini)
- Nomor Punggung: 2
- Kaki Dominan: Kanan

Karier Klub

Hilgers memulai karier profesionalnya di FC Twente, salah satu klub papan atas di Eredivisie, liga teratas sepak bola Belanda. Ia bergabung dengan akademi Twente sejak usia muda dan berhasil menembus tim utama pada musim 2020-2021.

Gaya Bermain

Sebagai seorang bek tengah, Hilgers dikenal memiliki kemampuan bertahan yang solid, tangguh dalam duel satu lawan satu, serta mampu mengontrol bola dengan baik.

Selain bermain di posisi bek tengah, ia juga dapat bermain sebagai bek kanan jika diperlukan. Kelebihan lain dari Hilgers adalah kemampuannya dalam membaca permainan lawan dan distribusi bola yang baik dari belakang.

Prestasi
Hilgers mulai mencuri perhatian ketika berhasil tampil konsisten bersama FC Twente. Ia juga pernah dipanggil ke berbagai level tim nasional junior Belanda, meskipun belum mendapat kesempatan bermain untuk tim senior.

Tombol Google News

Tags:

Mees Hilgers profil Mees Hilgers komisi III DPR RI naturalisasi Mees Hilgers