Anies: Ditangkapnya Plate oleh  Kejaksaan Agung, Tak Pengaruhi Koalisi Perubahan

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

18 Mei 2023 23:38 18 Mei 2023 23:38

Thumbnail Anies: Ditangkapnya Plate oleh  Kejaksaan Agung, Tak Pengaruhi Koalisi Perubahan Watermark Ketik
Bacapres Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

KETIK, YOGYAKARTA – Bacapres Anies Baswedan menghadiri acara Milad ke-21 PKS di Graha Wanabhakti Yasa, Kota Yogyakarta, Kamis (18/3/). Usai acara milad, Anies sempat berkomentar tentang Menkominfo Johnny G Plate yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi BTS.

Anies mengatakan jika kasus yang menyeret Sekjen Partai NasDem itu tidak akan mempengaruhi Koalisi Perubahan. Anies membeberkan jika Koalisi Perubahan tetap dalam kondisi solid. "Kita akan jalan terus," kata Anies.

Anies memastikan jika semua rencana terkait Pilpres 2024 akan tetap berjalan sesuai dengan yang telah disepakati oleh Koalisi Perubahan. Anies meyakini tidak akan ada perubahan rencana di dalam Koalisi Perubahan.

"Tadi malam sudah saya sampaikan bahwa semua dalam posisi solid. Semua akan berjalan sesuai rencana," kata Anies. "Tidak ada perubahan. Tidak ada perlambatan," kata  Anies.

Anies menambahkan dirinya telah berkomunikasi dengan Partai NasDem. Anies mengungkapkan jika Partai NasDem telah mengeluarkan statement terkait kasus tersebut. Nantinya, kata Anies akan ada statement dari PKS maupun Partai Demokrat.

"Koalisi tetap solid. Partai NasDem pun tadi malam ketemu. Partai NasDem semangatnya semakin besar. Jadi tidak berubah," ucap Anies.

"Nanti akan ada pesan-pesan dari PKS dan Demokrat. Akan disampaikan pada waktunya. Nanti kita akan dengar sama-sama," lanjut Anies. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Sekjen Nasdem Plate solid pemilu2024 pilpres2024