Anugerah Pewarta Foto Indonesia, Fotografer Jawa Pos Raih Photo of The Year

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

12 Mei 2023 15:57 12 Mei 2023 15:57

Thumbnail Anugerah Pewarta Foto Indonesia, Fotografer Jawa Pos Raih Photo of The Year Watermark Ketik
Para penerima penghargaan dari PFI tengah foto bersama, Jumat (12/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar Anugerah PFI 2023 yang digelar di Balai Budaya, Alun-alun Kota Surabaya. Sebanyak 2.512 karya foto yang dikompetisikan dari 300 wartawan yang ada di Indonesia. Selama 12 jam, juri memilih 13 foto dari 7 kategori.

“Kami berterima kasih pada semua stakeholder yang ada sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik. Saya ucapkan selamat pada penerima anugerah bisa memberikan foto-foto terbaiknya sehingga pesan yang akan disampaikan dalam foto bisa tersampaikan," ucap Ketua Umum PFI Nasional Reno Esnir dalam sambutannya, Jumat (12/5/2023).

Penerima Photo of The Year, pewarta foto dari Jawa Pos di Surabaya Guslan Gilang yang memotret dari dekat korban tragedi sepakbola stadion Kanjuruhan, Malang ,Jawa Timur. Sedangkan untuk kategori PFI Kota Award diraih oleh PFI Surabaya sebagai Best Management Award dan PFI Solo sebagai Best Performance Award. 

"Penghargaan ini diberikan untuk pengurus PFI Kota yang memiliki kontribusi dan prestasi yang baik dalam satu tahun terakhir," ungkap Reno.

Suryanto selaku ketua PFI Surabaya berharap acara APFI 2023 bisa memberikan khasanah baru bagi dunia foto jurnalistik yang ada di Indonesia.

"Semoga dengan prestasi ini bisa memberikan dampak yang baik untuk dunia foto jurnalistik yang baik di Surabaya, dan menjadi semangat pengurus untuk lebih baik lagi," jelas pria yang juga fotografer dari Radar Surabaya itu

Sementara itu, Ketua Panitia APFI 2023 Miftahulhayat mengucapkan terima kasih atas support yang baik dari semua pihak. Dengan kegiatan ini bisa membuat semangat para pewarta foto di Indonesia terlebih di Surabaya. "Sehingga bisa lebih banyak lagi pewarta foto di Surabaya," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

APFI PFI Surabaya Pewarta Foto Fotografer Jurnalistik