DPRD Surabaya Tagih Janji Pemkot Soal Operasional RS Surabaya Timur

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

13 September 2024 13:14 13 Sep 2024 13:14

Thumbnail DPRD Surabaya Tagih Janji Pemkot Soal Operasional RS Surabaya Timur Watermark Ketik
Anggota DPRD Surabaya Ajeng Wira Wati. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPRD Surabaya menagih janji Pemerintah Kota Surabaya untuk pengoperasian RS Surabaya Timur. Pasalnya Pemkot Surabaya berjanji untuk mengoperasikannya pada September 2024.

Anggota DPRD Surabaya Ajeng Wira Wati mengatakan, pemkot awalnya merasa optimistis pembangunan RSUD Surabaya Timur selesai tepat waktu.

Namun target operasional RSUD Surabaya Timur itu meleset, karena terhambat alat kesehatan yang belum lengkap.

"Kami jelas menunggu RS Surabaya Timur itu segera menerima pasien. Apalagi anggaran alkes sudah dianggarkan sejak lama," tutur Ajeng Wira, Jumat 13 September 2024.

Menurut Politisi Gerindra ini, pada APBD 2024, anggaran belanja alkes untuk RSUD Surabaya Timur mencapai Rp12,99 miliar. Lalu, pada pembahasan PAK 2024, dananya ditambah menjadi Rp17,48 miliar.

"Artinya ada kenaikan Rp4,48 miliar. Nah kami sempat memberikan catatan bahwa anggaran ini harus segera diserap dan dibelanjakan sesuai kebutuhan," terangnya.

Ajeng berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya segera menuntaskan pembangunan dan pengadaan alkes. Dengan begitu, RSUD Surabaya Timur bisa dibuka sesuai target pada bulan ini.

”Tahun depan juga sudah dianggarkan untuk alkes senilai Rp9 miliar,” sebutnya.

Ia menegaskan harusnya Pemkot Surabaya mempersiapkan dengan baik, karena anggaran khusus alkes mencapai Rp9 miliar di tahun 2025.

"Perjalanan RS Surabaya Timur ini masih panjang, maka harus betul-betul disiapkan dengan baik. Tahun 2025 nanti juga sudah dianggarkan tambahan lagi untuk alkes senilai Rp9 miliar," ungkapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya RSUD Surabaya Timur Ajeng Wira Wati Surabaya RS Surabaya Timur