Rayakan Hubungan Diplomatik ke-75 Tahun, Konsulat Jenderal Australia Gelar Festival Musik

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

16 September 2024 19:03 16 Sep 2024 19:03

Thumbnail Rayakan Hubungan Diplomatik ke-75 Tahun, Konsulat Jenderal Australia Gelar Festival Musik Watermark Ketik
Penampilan Emil Dardak di Festival Gig on The Green yang digelar oleh Konsulat Jenderal Australia, 14 September 2024 (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Merayakan hubungan bilateral dengan Indonesia yang ke-75 tahun, Konsulat Jenderal Australia menggelar festival musik yaitu Gig on The Green pada Sabtu 14 September 2024.

Gig On The Green baru pertama kali digelar di Surabaya, biasanya hanya dilaksanakan di Jakarta. Acara ini diselenggarakan di Rustic Market.

Festival musik ini dihadiri langsung oleh Penyanyi dari Australia Matthew Ifield dan dua band Indonesia, Richcoustic dan Klantink yang merupakan band asli dari Surabaya.

Konsulat Jenderal Australia Steve Scott menjelaskan, banyak alumni yang kembali dan berkontribusi pada pembangunan kota. Mereka sering membentuk jaringan alumni yang aktif terlibat dalam kegiatan profesional dan sosial di Surabaya.

“Australia sangat bangga dengan komunitas alumni kami yang luar biasa di Indonesia,” kata Steve Scott saat Press Confrence.

Gig on The Green ini sebagai acara untuk membangun keakraban antar lulusan dari Negeri Kanguru, sekaligus mempererat hubungan antara masyarakat Surabaya dengan Konsulat Jenderal Australia.

“Festival Gig on the Green akan menjadi momentum yang tepat bagi para
alumni untuk memperbarui hubungan dan memperkuat jaringan mereka. Pada malam istimewa ini, kami juga menyambut para lulusan Australia yang baru saja kembali ke Indonesia," jelas Steve.

Acara ini dihadiri juga oleh calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan Arumi Bachsin. Emil menyanyikan 2 lagu. Salah satunya berjudul Sialan, penonton sangat terkesima karena penampilannya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Konsulat Jenderal Australia festival musik Gig on The Green Hubungan Diplomatik Surabaya Australia Surabaya