Asmar Bani Mendaftar ke PKB Halsel, Zulkifli Usman: Semua Memiliki Peluang Sama

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

26 April 2024 01:46 26 Apr 2024 01:46

Thumbnail Asmar Bani Mendaftar ke PKB Halsel, Zulkifli Usman: Semua Memiliki Peluang Sama Watermark Ketik
Muhlas Djafar LO Asmar Bani saat diwawancarai awak media (25/4/2024). (Foto: Suparto for Ketik.co.id )

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bakal Calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Asmar Bani melalui Liaison Office (LO) mengambil formulir pendaftaran calon bupati di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (25/4/2024).

Kedatangan LO Asmar Bani disambut langsung oleh ketua Desk Pilkada Halsel, M Zulkifli Usman dan Sekretaris Desk Pilkada Bahrun Abas serta pengurus lainnya.

“Pengambilan formulir pendaftaran di PKB ini karena bakal calon bupati Asmar Bani optimis diusung oleh PKB pada Pilkada Halsel, memang beliau tidak mengikuti pengkaderan di PKB namun dia memiliki ikatan garis ideologi yang sama dengan PKB jadi sangat optimis,” papar Lo Asmar Bani, Muhlas Djafar yang didampingi Yusmin.

Muhlas mengatakan, saat ini Asmar Bani sudah daftar di tiga partai politik yakni partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKB, selanjutnya Bacabup Asmar Bani juga akan mendaftar di PAN, Hanura dan PSI.

“Asmar Bani sudah sangat siap bertarung, untuk itu proses pengunduran dirinya sebagai ASN juga sudah dilakukan, tidak ada lagi keraguan. Jadi kami berharap PKB dan partai lainnya bisa memberikan dukungan ke Asmar Bani di Pilkada untuk Halsel lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Halsel, M Zulkifli Usman mengatakan, saat ini sudah ada 6 bakal calon yang mengambil formulir di PKB, namun yang mengembalikan baru Hasan Ali Bassam Kasuba. Penutupan pendaftaran dilakukan Jumat (26/4/2024) sampai pukul 12 malam.

“Semua bakal calon yang mendaftar di PKB memiliki peluang yang sama karena proses di tingkat Kabupaten akan dilanjutkan ke provinsi dan pusat, nanti DPP PKB yang memutuskan siapa yang diusung oleh PKB pada Pilkada, yang pasti semua bakal calon yang mendaftar diusulkan ke DPP,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Asmar Bani Mendaftar Partai Kebangkitan Bangsa pkb LO Muhlas Djafar halmahera selatan Halsel Zulkifli Usman Desk Penjaringan