Harita Nickel Raih Dua Penghargaan Bea Cukai Award 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

14 September 2024 12:36 14 Sep 2024 12:36

Thumbnail Harita Nickel Raih Dua Penghargaan Bea Cukai Award 2024 Watermark Ketik
Kepala Kantor Harita Nickel Perwakilan Ternate, Dedi Hermansyah menerima penghargaan Bea Cukai Ternate Award 2024 dari Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara, Tunas Agung Jiwa Brata, 11 September 2024. (Foto: Humas Harita Nickel For Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Perusahaan pertambangan dan pemrosesan nikel terintegrasi berkelanjutan, PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel berhasil meraih dua penghargaan dalam acara Bea Cukai Ternate Award 2024 yang digelar di Ballroom Royal Resto, Kota Ternate, Rabu 11 September 2024.

Perusahaan yang beroperasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara itu meraih penghargaan yang digagas oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Ternate.

Penghargaan itu diberikan kepada dua perusahaan yang berada dalam naungan Harita Nickel, yakni PT Halmahera Persada Lygend (HPAL) dan PT Halmahera Jaya Feronikel (HJF).

Untuk PT HPAL, penghargaan diberikan dengan kategori sebagai Perusahaan Kawasan Berikat dengan Devisa Ekspor Terbesar Tahun 2023.

Sementara untuk PT HJF, kategorinya adalah sebagai Perusahaan Pengguna Fasilitas Kepabeanan Terbaik Tahun 2023.

Foto Perwakilan Harita Nickel dari Export Import Department, Al-Sahid, saat menerima Bea Cukai Ternate Award 2024. 
(Foto Humas Harita Nickel For Ketik.co.id)Perwakilan Harita Nickel dari Export Import Department, Al-Sahid, saat menerima Bea Cukai Ternate Award 2024. (Foto: Humas Harita Nickel For Ketik.co.id)

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Ternate, Jaka Riyadi kepada Kepala Kantor Harita Nickel Perwakilan Ternate, Dedi Hermansyah, untuk PT HPAL.

Sedangkan penghargaan kepada PT HJF, diterima oleh Al-Sahid dari Export Import Department Harita Nickel.

Saat hadir dan menerima penghargaan, keduanya didampingi oleh Mardianto Adi Wardhana yang juga dari Export Import Department.

Kepala Kantor Harita Nickel Perwakilan Ternate, Dedi Hermansyah menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan. Dia menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari dukungan prospek pertumbuhan ekonomi di Maluku Utara yang saat ini menempati posisi teratas dari semua provinsi yang ada di Indonesia.

“Harita Nickel akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik untuk Indonesia, sesuai dengan tagline yang kami sampaikan selama ini yakni: Dari Obi, untuk Indonesia. Komitmen itu akan terus kita jaga ke depan dengan sinergi dengan Bea Cukai maupun instansi terkait lainnya,” singkatnya.

Foto Kepala Kantor Harita Nickel Perwakilan Ternate, Dedi Hermansyah (kedua dari kanan), berfoto bersama usai menerima Bea Cukai Ternate Award 2024. (Foto Humas Harita Nickel For Ketik.co.id)Kepala Kantor Harita Nickel Perwakilan Ternate, Dedi Hermansyah (kedua dari kanan), berfoto bersama usai menerima Bea Cukai Ternate Award 2024. (Foto: Humas Harita Nickel For Ketik.co.id)

Sementara Kepala Kantor Bea Cukai Ternate, Jaka Riyadi, memberikan apresiasi kepada Stakeholders maupun pengguna jasa, termasuk Harita Nickel, atas dukungannya kepada Kantor Bea Cukai Ternate untuk dapat memenuhi target setiap tahunnya dalam pelayanan kepabeanan di Maluku Utara.

“Di masa mendatang, dengan dukungan Stakeholders, Bea Cukai Ternate akan terus mengawal proses kepabeanan di Provinsi Maluku Utara. Kami berkomitmen memperbaiki maupun meningkatkan pelayanan untuk lebih baik lagi. Kami mohon dukungan kepada seluruh Stakeholders maupun pengguna jasa,” tandasnya.

Dalam acara Bea Cukai Ternate Award 2024 juga dihadiri oleh Asisten II yang mewakili Pj Gubernur Maluku Utara, Kasi Intel yang mewakili Komandan Korem 152/Babullah, Danlanal Ternate, Direktur Ditresnarkoba yang mewakili Kapolda Maluku Utara, BNN Maluku Utara, serta berbagai pengguna jasa atau Stakeholders dari Bea Cukai Ternate. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Harita Nickel Peroleh Dua Penghargaan Bea cukai award 2024