ASN Pacitan Diingatkan Jadi Pelopor Semangat Persatuan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

29 November 2023 07:00 29 Nov 2023 07:00

Thumbnail ASN Pacitan Diingatkan Jadi Pelopor Semangat Persatuan Watermark Ketik
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji tengah memimpin upacara. (Foto: Prokopim Pacitan)

KETIK, PACITAN – Upacara peringatan HUT ke-78 KORPRI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur berlangsung khidmat di Halaman Pendopo, Rabu (29/11/2023). Upacara diikuti oleh anggota Korpri lingkup Pemkab Pacitan, dharma wanita, insan pendidik dan tenaga kesehatan.

Upacara dipimpin oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi pelopor semangat persatuan di tengah kebhinekaan.

"ASN harus menjadi pelopor semangat persatuan di tengah kebhinekaan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai nasionalisme dan profesionalisme dalam tugas maupun tanggung jawab yang diberikan," kata Bupati Aji.

Mas Aji sapaan akrabnya, mengatakan, ASN merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan nasional. Oleh karena itu, ASN harus memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik.

"ASN harus mampu menjadi perekat persatuan bangsa guna menyukseskan pembangunan," tegas Mas Aji menutup sambutan.

Foto Upacara peringatan HUT ke-78 Korpri, dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari Guru Nasional, dan Hari Dharma Wanita ke-24. (Foto: Prokopim Pacitan)Upacara peringatan HUT ke-78 Korpri, dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari Guru Nasional, dan Hari Dharma Wanita ke-24. (Foto: Prokopim Pacitan)

Upacara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pacitan, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, serta pimpinan perangkat daerah.

Usai upacara, peringatan HUT ke-78 Korpri dilanjutkan dengan acara resepsi. Dalam kesempatan itu, diserahkan hasil kejuaraan dan sejumlah penghargaan. Seperti tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS untuk masa pengabdian panjang.

Lalu, penghargaan bidang kesehatan, pertanian, dan pendidikan, juara lomba video OPD dan pleton upacara terbaik. Terakhir, bantuan 1 set alat ukur GPS Geodetik CHC 1.50 dan unit printer dari Pemkab Pacitan kepada Kantor Pertanahan.

Sebagai informasi, upacara peringatan HUT ke-78 Korpri dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari Guru Nasional, dan Hari Dharma Wanita ke-24. (*)

Tombol Google News

Tags:

Upacara HUT KOPRI di Pacitan pacitan