Aulia Rahmi, Srikandi Kalimantan Barat Bicara Potensi Wisata dan Budaya

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

3 Agustus 2023 03:42 3 Agt 2023 03:42

Thumbnail Aulia Rahmi, Srikandi Kalimantan Barat Bicara Potensi Wisata dan Budaya Watermark Ketik
Aulia Rahmi, Srikandi Kalimantan Barat (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, SAMBAS – Aulia Rahmi yang akrab dipanggil Uli, gadis asal Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas peraih selempang Srikandi Kalimantan Barat, bicara potensi wisata dan budaya daerah.

Pemilik akun media sosial Instagram @_aauliarahmi mengaku pernah berkunjung ke tempat wisata di daerahnya yaitu pantai Temajuk yang berbatasan langsung dengan Aruk Malaysia.

"Termasuk di kecamatan tempat saya tinggal, yang tidak kalah menarik dari wisata lainnya yaitu Pantai Bahari, Puteri Serayi, Pantai Batu Lapak, Pantai Kasturi Indah, Pantai Kahona, Pantai Borneo," kata Uli saat diwawancarai ketik.co.id melalui pesan WhatsApp, Kamis (3/8/2023).

"Terus yang ada di Kota Singkawang yaitu Pantai Teluk Makjantu, Pasir Panjang, Sinka Zoo, Pantai Merah atau Menara Kembar dan saya juga pernah ke Pulau Lemukutan yang ada di Kabupaten Bengkayang," sambungnya.

Menurut dara yang hobi berolahraga ini, pariwisata dan budaya merupakan dua aspek yang menarik. Jadi penting bagi masyarakat untuk mengetahui keanekaragaman budaya, destinasi wisata, dan tentunya etika selama berwisata di Kalimantan Barat.

"Sebagai generasi muda kita harus menjadi garda terdepan dalam melestarikan lokasi wisata dan budaya, dengan ikut andil dalam pelestarian, mengetahui tradisi, keterampilan lokal serta mari sebarkan kesadaran melalui media sosial dan teknologi informasi lainnya tentang pentingnya lokasi wisata dan budaya," imbuh Uli.

Lulusan Madrasah Aliyah Ushuluddin Singkawang ini juga mengajak generasi seusianya agar memanfaatkan masa mudanya dengan baik. Sehingga punya bekal yang bagus untuk menatap masa depan.

"Saya pernah menjadi aktif sebagai Purna Paskibraka Kota Singkawang pada tahun 2019 dan Puteri Kalimantan Barat Best video profil 2023, dengan kelebihan yaitu semangat untuk meng-upgrade diri," ungkapnya.

"Dari sini lah saya ingin sama-sama mengajak generasi muda lainnya agar semangat dalam meng-upgrade diri dan mempersiapkan bekal yang semoga bisa membawa keberhasilan di masa depannya," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Aulia Rahmi Cantik Wisata budaya Srikandi Kalimantan Barat