Ayo Serbu! Pesta Bakaran Pakuwon City Mall Kembali Hadir dengan Konsep Indonesia Banget

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: M. Rifat

10 Agustus 2024 00:23 10 Agt 2024 00:23

Thumbnail Ayo Serbu! Pesta Bakaran Pakuwon City Mall Kembali Hadir dengan Konsep Indonesia Banget Watermark Ketik
Nikmatnya menu bakaran di Pesta Bakaran Pakuwon City Mall (9/8/2024) (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pakuwon City Mall kembali menghadirkan event Pesta Bakaran dengan konsep Indonesia banget selama 40 hari mulai 7 Agustus-15 September 2024.

Berbeda dari tahun lalu, kali ini Pesta Bakaran mengusung konsep Indonesia Heritage yang dijamin bikin nostalgia akan makanan tradisional Nusantara. Pasalnya, event kali ini juga menyajikan jajanan khas Indonesia yang saat ini sudah jarang ditemui seperti kue rangin, kue putu, kue leker dan sebagainya.

“Makanan-makanan seperti ini kami munculkan kembali biar anak-anak Gen Z kenal namanya kue rangin, kue putu, dan leker,” jelas Lily Tanaya, General Manager Pakuwon City Mall, Jumat (9/8/2024).

Lily mengatakan pihaknya membagi area F&B menjadi dua bagian. 50 persen untuk menu bakaran berat dan 50 persen untuk jajan tradisional. Terhitung ada 55 tenant yang menjual berbagai makanan, minuman, dan jajanan yang bisa dipilih.

Mulai dari menjual menu ayam bakar, ayam goreng, babi bakar, beef, lontong balap, kupang lontong, nasi campur, sate ayam Ponorogo, oyster bakar, ikan bakar dan lain-lain. Untuk minumannya ada aneka jamu, STMJ, kopi, es puter, es pallu butung hingga aneka jus.

Kerennya, di sini akan ada pertunjukan teater kolosal yang mengangkat tema budaya dan kesenian Indonesia. Pengunjung bisa menyaksikan Tari Reog Ponorogo, Tari Kecak, Tari Etnik Papua, angklung, fire dance, tradisional parade, dan penampilan lainnya di hari Jumat-Minggu.

Sementara weekdays, ada live music seru yang akan membawa lagu-lagu daerah. “Tidak lupa setiap hari Sabtu jam 20.30 WIB kami menghadirkan pesta kembang api,” tambahnya.

Foto Suasana malam sambil bersantap menu bakaran nikmat di Pakuwon City Mall (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)Suasana malam sambil bersantap menu bakaran nikmat di Pakuwon City Mall (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

Selain kuliner dan hiburan, pengunjung dimanjakan dengan dekorasi Artificial Waterfall yang instagramable. Lily membeberkan dekorasi ini sengaja dipilih karena terinspirasi dari Indonesia sebagai negara kepulauan.

“Indonesia kan negara maritim yang punya banyak pulau. Jadi kami buat banyak elemen airnya, seperti waterfall ada air mengalirnya. Elemennya memang alam dan air,” terang Lily.

Helen dan Christina, salah satu pengunjung mengungkap senang dengan event Pakuwon ini. Katanya sangat menghibur dan menjadi tempat cocok untuk refreshing. Apalagi desainnya yang keren membuat mereka tertarik berfoto di depan Artificial Waterfall.

"Oke banget desainnya, bagus buat foto-foto," ungkap mereka pada Ketik.co.id. 

Begitu juga dengan Tiffany. Di depan Ketik.co.id, ia memuji makanan di Pesta Bakaran karena rasanya enak dan mantap.

"Ini makan sate dan nasi campur babi, enak semua nggak ada komplain," ungkapnya. 

Bagi pengunjung, tidak perlu khawatir soal akses parkir. Karena Pakuwon City Mall sudah antisipasi dengan menambah kapasitas area parkir hingga 900 slot untuk mobil dan 2000 slot untuk sepeda motor.

“Di sini banyak banget menu bakaran nikmat. Banyak banget jajanan jadul juga, jadi jangan lupa datang ke sini,” ajak Lily.

Jangan tunggu lama lagi, ayo buruan datang ke Pakuwon City Mall di Jalan Kejawan Putih Mutiara No.17 Surabaya! (*)

Tombol Google News

Tags:

Pakuwon City Mall Pesta Bakaran Makanan Tradisional