Bacuya Maskot Piala Dunia U-17 Indonesia Laris Manis Diajak Swafoto

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

10 November 2023 10:42 10 Nov 2023 10:42

Thumbnail Bacuya Maskot Piala Dunia U-17 Indonesia Laris Manis Diajak Swafoto Watermark Ketik
Habibie terlihat difoto sang ibu bersama Bacuya maskot Piala Dunia U-17 Indonesia, Jumat (10/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bacuya adalah salah satu maskot Piala Dunia U-17 Indonesia. Maskot ini merupakan Badak Bercula satu yang merupakan salah satu hewan endemik Indonesia.

Kehadiran Bacuya di Lapangan Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi daya tarik suporter yang tiba di stadion untuk berswafoto. Tidak hanya suporter anak-anak, namun Bacuya diajak foto oleh suporter dewasa.

Salah satunya Hasmi yang merupakan suporter Timnas Indonesia. Dia mengajak Nunung yang merupakan istrinya dan kedua anaknya Habibie dan Uki untuk melihat Piala Dunia U-17 Indonesia di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Keluarga dari Surabaya ini datang menyempatkan diri untuk melihat pembukaan Piala Dunia U-17. "Saya datang langsung bersama keluarga agar anak-anak senang menonton sepakbola, apalagi ini event piala dunia," jelas Hasmi, Jumat (10/11/2023).

Sebelum masuk Nunung bersama anak pertama Habibie terlihat foto bersama Bacuya yang merupakan maskot gelaran Piala Dunia U-17 Indonesia. Habibie tampak senang berfoto dengan maskot tersebut, sementara itu, adiknya Uki memilih untuk tidak berfoto.

"Adiknya takut jadi minta gendong sama ayahnya," jelasnya.

Sementara itu, Hani mengaku berfoto dengan Bacuya karena bentuknya lucu. Badak bercula satu berwarna merah itu menjadi daya tarik masyarakat berswafoto. "Lucu aja maskotnya, gemoy gimana gitu," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

piala dunia U-17 Indonesia Bacuya Maskot Piala Dunia Indonesia GBT Surabaya