Bambang-Bayu Gelar Blusukan "Sapa Warga" di Kelurahan Sukorejo

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

13 Oktober 2024 13:59 13 Okt 2024 13:59

Thumbnail Bambang-Bayu Gelar Blusukan "Sapa Warga" di Kelurahan Sukorejo Watermark Ketik
Bambang Rianto bersama ratusan pendukungnya di Sukorejo, Kota Blitar, Sabtu 12 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, nomor urut 1, Bambang Rianto dan Bayu Setyo Kuncoro, melakukan kegiatan blusukan bertajuk “Sapa Warga” di Jalan Kerantil, Kelurahan Sukorejo, Kota Blitar, Sabtu malam. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Dalam acara tersebut, calon Wali Kota Blitar Bambang Rianto, yang dikenal dengan sapaan akrab Bambang Kawit, didampingi oleh beberapa anggota DPRD dari partai pengusung, termasuk Syahrul Alim, Siswanto, dan Johan Marihot dari PDIP, serta Yasa Kurniawanto dari Golkar.

Bambang Kawit yang mengusung jargon Ramah (Relegius, Nasionalis, Maju, Amanah) memaparkan berbagai program unggulan yang akan dijalankan jika terpilih memimpin Kota Blitar untuk periode 2024-2029.

“Kami akan terus melanjutkan program-program pemerintah yang sudah berjalan dengan baik dan akan memperbaiki yang kurang, bahkan menambah program-program baru,” ujar Bambang Rianto dalam orasinya.

Bambang memastikan bahwa program unggulan seperti RT Keren akan tetap berlanjut. Selain itu, ia juga menyoroti program-program lain yang penting, seperti Rastrada, program satu rumah satu sarjana, tablet sak kuotane, sekolah gratis, seragam gratis, satu kelurahan satu ambulans, bedah rumah, serta insentif bagi ketua RT/RW, guru ngaji, guru sekolah minggu, juru kunci, insentif kader posyandu, dan LPMK.

“Kalau anggaran memungkinkan, insentif ini akan kami tingkatkan,” ujarnya, yang langsung disambut tepukan meriah dari warga yang hadir.

Lebih lanjut, Bambang Kawit menegaskan bahwa fokus utama pemerintahannya nanti adalah pada pendidikan dan kesehatan masyarakat Kota Blitar.

“Kita akan memastikan anak-anak kita bisa mengakses pendidikan gratis hingga jenjang SMA bahkan sarjana, agar lebih pintar dari orang tuanya. Kita juga akan meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di RS Mardi Waluyo. Minimal tidak kalah dengan rumah sakit daerah lain, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh mencari pelayanan kesehatan yang lebih baik,” tambah Bambang Kawit.

Program-program tersebut dipandang sebagai upaya nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat Kota Blitar di masa depan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bambang Rianto Bayu Setyo Kuncoro Baba Blitar Kota Blitar Sapa Warga Paslon 1