Bassam Kasuba Menunggu Figur Bacawabup, Umar Soleman Klaim Duet dengan Bahrain Kasuba sudah Final

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

29 Mei 2024 09:23 29 Mei 2024 09:23

Thumbnail Bassam Kasuba Menunggu Figur Bacawabup, Umar Soleman Klaim Duet dengan Bahrain Kasuba sudah Final Watermark Ketik
Bassam Kasuba Cabup Petahana (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bakal calon Bupati Halmahera Selatan 2024 Hasan Ali Bassam Kasuba secara terbuka masih menunggu hasil penjaringan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang bakal mendampinginya dalam kontestasi Pilkada November 2024 mendatang.

Meski telah mengantongi rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Bassam Kasuba belum membeberkan figur bacawabup pilihan PKS sebagai partai yang mengusungya.

Dengan rekomendasi dua partai, Bassam Kasuba merupakan Bacawabup perdana di Pilkada Halsel dengan jumlah 6 kursi sebagai syarat mutlak untuk bertarung di Pilkada Halsel 2024.

Kendati demikian, Bassam tetap membangun silaturahmi dengan pihak terkait dalam mendapatkan bacawabup terbaik.

"Saya secara pribadi masih sangat terbuka untuk membangun komunikasi, membangun sinergi, dengan stakeholder yang ada. Mudah-mudahan ada kesamaan persepsi, kesamaan visi misi untuk bersama-sama berpartner," kata Bassam usai rapat paripurna di Gedung DPRD Halsel, Selasa (28/5/2024)

Terkait koalisi dengan partai lain, Bassam mengaku masih tetap menunggu hasil kordinasi dengan partai lain.

"Untuk PKB, saya diundang ke DPP tanggal 5 (Jni). Nasdem juga sudah. Kita masih mencari kombinasi untuk mencari yang terbaik," jelas Bassam.

Di waktu yang hampir bersamaan, Umar Soleman mengklaim dirinya pasti menjadi bacawabup dari Bahrain Kasuba. "Iya, saya dan Bahrain final," ucap Umar kepada sejumlah wartawan.

Ketua DPD Partai Golkar Halsel sekaligus wakil rakyat 2 periode ini menjelaskan, kepastian dirinya dengan Bahrain Kasuba tergantung arah koalisi.

"Kalau koalisi dengan Golkar, itu saya yang jadi wakil. Tidak boleh ada yang lain," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bassam Kasuba Calon Petahana Pilkada 2024 halmahera selatan