Bek Anyar Persebaya Slavko Damjanovic 'Kerja Keras' Belajar Bahasa Indonesia

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

12 Oktober 2024 09:07 12 Okt 2024 09:07

Thumbnail Bek Anyar Persebaya Slavko Damjanovic 'Kerja Keras' Belajar Bahasa Indonesia Watermark Ketik
Bek andalan Persebaya Slavko Damjanovic berlatih bersama Persebaya, Jumat, 11 Oktober 2024. (Foto: Oficial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Pertama main di Indonesia, membuat bek asing andalan Persebaya Slavko Damjanovic ingin belajar bahasa Indonesia. Hal ini dilakukan agar memudahkan dirinya berkomunikasi dengan teman satu tim.

Penampilan Damjanovic musim ini ciamik di jantung pertahanan Persebaya bersama Kadek Raditya di posisi bek tengah. Persebaya baru kebobolan dua gol dalam tujuh game.

Pemain asal Montenegro itu cepat beradaptasi dengan cuaca Surabaya yang panas.

Meskipun panas, itu tak membuat Slavko yang berasal dari Eropa Timur yang dikenal dingin mengalami masalah. Proses adaptasi lainnya yang dilakukan dengan belajar bahasa Indonesia. Tercatat dirinya sudah empat bulan belajar bahasa Indonesia.

“Saya sudah tahu beberapa kata, tapi saya butuh waktu. Saya hanya perlu berfokus dan benar-benar ingin belajar bahasa Indonesia, saya suka,” jelasnya, Jumat, 11 Oktober 2024.

Bahwa Slavko saat ini sudah menjadi idola Bonek dan Bonita. Salah satunya diindikasikan saat dia dipilih suporter Persebaya sebagai player of the month untuk September.

Pemilihan itu berdasarkan poling Bonek dan Bonita. Selain itu, beberapa kali Slavko masuk dalam best eleven versi Liga 1.

Dengan start yang baik ini, Slavko yakin bisa membawa Persebaya meraih hasil yang istimewa di akhir musim. Ia bersama rekan-rekannya akan berjuang keras untuk meraih hal itu.

“Saya harus menjaga kesehatan fisik saya. Saya sangat senang, kita memiliki pemain yang kualitas tim yang bagus. Kita juga memiliki seorang coach yang bagus. Saya merasa seperti di rumah,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Bonek Bonita Liga 1 musim 2024/2025 Sepakbola Surabaya