Bekasi City Fashion Movement 2023, Wadah Unjuk Gigi Desainer Lokal dan Pelaku Industri Kreatif

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

3 September 2023 10:04 3 Sep 2023 10:04

Thumbnail Bekasi City Fashion Movement 2023, Wadah Unjuk Gigi Desainer Lokal dan Pelaku Industri Kreatif Watermark Ketik
Acara Bekasi City Fashion Movement 2023, (2/9/2023). (Foto: Humas Pemkot Bekasi)

KETIK, BEKASI – Tampil meriah dan semarak, itulah yang menggambarkan acara tahunan Bekasi City Fashion Movement (BCFM), wadah yang mempertemukan para desainer dan pelaku industri kreatif.

Dalam sambutan di hadapan hadirin yang hadir, Ketua Panitia, Nina Nugroho mengucapkan selamat datang kepada para desainer dan pelaku ekonomi kreatif di Bekasi City Fashion Movement.

Menurutnya, Bekasi City Fashion Movement adalah skema fashion yang dikembangkan di Kota Bekasi oleh dekranasda Kota Bekasi
bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat. 

"Bekasi City Fashion Movement juga menjadi wadah bagi desainer lokal untuk menunjukkan bakat mereka dan mewujudkan mimpi mereka di panggung industri," ucap Nina kepada wartawan, Minggu (3/9/2023).

Ia menyatakan, bahwa keberadaan BCFM adalah hadir untuk memperkuat industri kreatif di Kota Bekasi dan mengajak semua orang untuk berkontribusi dalam gerakan kreatif yang sedang berkembang di kota ini.

"Kita bekerja sama dengan Grand Metropolitan Mall Bekasi sebagai tempat diselenggarakannya acara dan BCFM juga mengusung acara bersifat Hybrid (Offline dan Online/Streaming)," ujar Dia.

Masih kata Nina, bahwa BCFM berlangsung selama 7 hari, mulai Senin (28/8/2023) hingga Minggu (3/9/2023). 

"Setiap hari diisi dengan acara
yang menarik dan inspiratif bagi para pecinta kreativitas, yang menjadi puncak acaranya pada tanggal 1-3 September 2023," terangnya menuturkan dengan jelas dan gamblang.

Sementara itu, turut hadir artis Inggrid Kansil dalam peresmian Bekasi City Fashion Movement 2023. Acara ini atas prakarsa Dekranasda Kota Bekasi yang diketuai oleh Ibu Wiwiek Hargono dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bekasi Bapak Mastriadhianto.

Dalam pengamatannya, Inggrid mengatakan, BCFM 2023 ini menampilkan, pagelaran fashion show, diskusi publik, lomba model, pameran UMKM, serta acara eksibision lainnya yang merupakan karya-karya desainer Kota Bekasi dan Nasional.

"Acara ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif dan menginspirasi bagi para pelaku industri fashion di Kota Bekasi serta memberikan sumbangan berarti bagi pertumbuhan ekonomi," imbuhnya penuh harap.

Salah satu desainer bernama Dini Fitriyah menyatakan terkadang kejutan dari Tuhan datang bukan sebagai hasil dari apa yang sudah kita perjuangkan. Tapi bisa jadi datang karena buah dari kesabaran.

"Alhamdulillah, merasa terhormat mendapat undangan khusus untuk ikut berpartisipasi pada acara Bekasi City Fashion Movement (BCFM) bersama desainer-desainer lain yang sudah lebih dulu hebat dengan karya yamg luar biasa," bebernya.

Sebagai tambahan informasi, acara BCFM ini juga dihadiri oleh Dian Pelangi, Tuty Adib, Nina Nugroho, Sisesa, Iva Latifah dan desainer-desainer lainnya.

Puncak gelaran Fashion Show Mouza Indonesia yang berjudul NEVADA yaitu pada Minggu(3/9/2023) pukul 19.00 WIB yang berlokasi di Grand Metropolitan Mall Bekasi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bekasi City Fashion Movement Desainer industri kreatif