Bertema Keindahan Malam Gurun Sahara, Karya Desainer Riris Ghofir Memukau Surabaya Fashion Parade 2024

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2024 01:01 24 Agt 2024 01:01

Thumbnail Bertema Keindahan Malam Gurun Sahara, Karya Desainer Riris Ghofir Memukau Surabaya Fashion Parade 2024 Watermark Ketik
Terinspirasi dari Gurun Sahara, warna gold mendominasi karya Riris Ghofir di SFP 2024, di Tunjungan Plaza Surabaya, 23 Agustus 2024. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Meramaikan gelaran Surabaya Fashion Parade 2024, Desainer asal Gresik, Riris Ghofir memamerkan 13 karyanya yang bertemakan Gurun Sahara.

Tema ini diambil terinspirasi dari malam di Gurun Sahara yang dikenal sebagai daerah yang kering namun menyimpan banyak keindahan.

"Temanya masih Sahara Series. Ini saya ingin menggambarkan keindahan malam di Gurun Sahara yang penuh dengan kilauan lampu dan bintang di angkasa," jelas Riris kepada Ketik.co.id, Jumat 23 Agustus 2024.

Tantangan dalam membuat karya ini, Riris harus menyulap kain polos dengan motif bordir yang memiliki corak kain tenun dan batik kawung. Hal ini juga yang membuat karyanya terlihat unik dan berbeda dari desainer kebanyakan.

"Ini tantangannya ya motif bordirnya ini. Baju saya kan terbuat dari kain polos terus diberi bordir motif tenun dan batik kawung ini yang membuat berbeda," tambahnya.

"Dan membuat bordir dengan corak ini tentu membutuhkan waktu lebih banyak. Karena biasanya bordirkan motifnya bunga," imbuhnya.

Foto Riris Ghofir juga memadukan warna biru navy dan pink di karyanya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Riris Ghofir juga memadukan warna biru navy dan pink di karyanya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Lebih lanjut, Riris menuturkan, terkait warna-warna yang digunakan dirinya memilih menggunakan warna biru navy, gold dan pink. Dengan potongan kain yang memanjang dirinya berhasil membuat pakaian tertutup yang elegan dan mewah.

"Untuk warna saya memadukan antara gold yang melambangkan pasir sahara, selain itu juga ada pink dan navy sebagai perpaduan warna," pungkasnya.

Sebagai Informasi, gelaran SFP 2024 kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-17. Dengan mengambil tema AVANTECH.

SFP 2024 ingin memperlihatkan bagaimana penggunaan teknologi dalam industri fashion mampu menghasilkan karya yang indah dan menawan.

Diikuti oleh 60 desainer dari seluruh Indonesia, acara ini digelar hingga 25 Agustus mendatang di Convention Center Tunjungan Plaza Surabaya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Surabaya Fashion Parade 2024 SFP fashion Gurun Sahara Riris Ghofir Desainer