Beli Satu Gratis Satu, Pedagang Kambing di Kota Malang Diserbu Pengunjung

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Marno

24 Juni 2023 10:47 24 Jun 2023 10:47

Thumbnail Beli Satu Gratis Satu, Pedagang Kambing di Kota Malang Diserbu Pengunjung Watermark Ketik
Kambing-kambing yang dijual di lapak Kaji Brewok Jalan Suhat, Kota Malang. (Foto: Lutfia/ Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Menuju perayaan Hari Raya Idul Adha, mulai banyak terlihat penjual kambing di sekitar Kota Malang, salah satunya di Jalan Sukarno-Hatta (Suhat). Di hari pertama pembukaan, lapak dagangan kambing di Jalan Suhat diserbu pengunjung. Pasalnya lapak dari peternakan Kaji Brewok ini memberikan promo menggiurkan yakni beli satu kambing, mendapat gratis satu kambing.

Anas Ali selaku Marketing Kaji Brewok menjelaskan bahwa promo tersebut hanya berlaku pada hari ini saja, Sabtu (24/6/2023).

"Hari ini ada flash sale, besok sudah tidak ada promo lagi. Jadi kalau beli kambing jantan seharga Rp 3.250.000 maka dapat gratis kambing betina di harga Rp 1.850.000," jelasnya.

Foto Promo beli 1 kambing gratis 1 kambing di Jalan Suhat (foto: Lutfia/ketik.co.id)Promo beli 1 kambing gratis 1 kambing di Jalan Suhat (foto: Lutfia/ketik.co.id)

Hingga siang hari, lapak kambingnya telah ramai dihampiri pengunjung. Setidaknya sudah ada lebih dari 70 kambing jantan yang telah dibeli warga. Jumlah tersebut belum dihitung dengan kambing betina yang diberikan secara gratis.

"Kami ada di dua tempat, di Akordion dan di Suhat ini. Kalau di sini ada hampir 150 kambing yang disediakan. Kita kandang sentranya di Araya," lanjutnya.

Di perayaan Idul Adha sebelumnya, pihaknya dapat menjual hingga 3.000 ekor kambing. Seluruh hewan ternaknya pun telah dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Sudah melalui pemeriksaan semua karena kita juga bekerjasama dengan dinas terkait. Kita insyaallah untuk syarat kesehatan audah terpenuhi semua," jelas Anas.

Kaji Brewok juga menyediakan paket untuk penyembelihan hingga pengantaran daging kurban. Untuk mendapatkan pelayanan tersebut, pembeli harus membayar Rp 350.000 setiap ekornya.

Tak hanya itu pihaknya juga melakukan program Tebar 5.000 ekor, serta memberikan pelatihan penyembelihan hewan kurban sesuai syariat Islam.

"Kita undang masjid, yayasan, pondok pesantren, kita undang untuk pelatihan. Mereka yang datang mendapatkan dua ekor kambing dan sisanya kita sebar," lanjutnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Idul adha jual kambing Kota Malang b1g1 promo kambing