Berawal Hidup Sehat saat Pandemi, ICC Rayakan HUT Ke-2

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

14 Maret 2023 03:49 14 Mar 2023 03:49

Thumbnail Berawal Hidup Sehat saat Pandemi, ICC Rayakan HUT Ke-2 Watermark Ketik
Ikasmadabaya Cycling Community Rayakan HUT 2 Tahun. (Foto: Dok. ICC) 

KETIK, SURABAYA – Agar menjaga tubuh tetap sehat saat pandemi Covid-19 ikatan alumni SMAN 2 Surabaya atau disebut Ikasmadabaya Cycling Community atau disingkat ICC melakukan bersepeda bersama.

ICC terletak di Jl. Wijaya Kusuma No. 48 Surabaya, yang diketuai oleh Nora Lelyana salah satu alumnus SMA Negeri 2 Surabaya lulusan tahun 1981. 

Tidak hanya Nora, penganggas dari alumnus SMA 2 Negeri Surabaya membentuk komunitas sepeda bertujuan agar dapat bersoasialisasi lintas angkatan, mereka mendapati banyak juga alumni Smadabaya dari berbagai angkatan yang juga mengisi masa pandemi dengan bersepeda. 

ICC resmi berdiri pada tanggal 14 Februari 2021, komunitas ini berawal dari bersepeda keliling kota, namun sekarang bisa hingga ke luar Surabaya.

Nora mengungkapkan selain kegiatan bersepeda, ICC juga kerap melakukan kegiatan sosial, di antaranya kunjungan ke para guru yang telah purna tugas. 

"Kegiatan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Dalam setiap kegiatan, selalu terselip juga kegiatan- kegiatan keakraban yang semakin meningkatkan ikatan persaudaraan diantara anggota ICC," ujar Nora pada Selasa, (14/3/2023). 

Di usia ke 2 tahun, ICC tumbuh menjadi salah satu komunitas bersepeda terbesar di Surabaya, dengan jumlah anggota mencapai 300 orang. 

Pada perayaan HUT ke-2 nya yang dilangsungkan di Alun-alun Surabaya, ICC melakukan kegiatan bersepeda bersama dengan rute dalam kota dengan start dan finish di Alun-Alun Surabaya, dilanjutkan dengan acara keakraban berupa penampilan band, fashion show dan humor ICC. 

Foto Ikasmadabaya Cycling Community Rayakan HUT 2 Tahun. (Foto: Dok. ICC)Ikasmadabaya Cycling Community Rayakan HUT 2 Tahun. (Foto: Dok. ICC)

Sementara Nora Lelyana yang saat ini menjadi Ketua Umum Ikasmadabaya 2022-2027 menyampaikan, ICC ini unik sejak terbentuknya ICC, yang kami rasakan  adalah kuatnya ikatan alumni SMA Negeri 2 Surabaya. 

"Warna alumni Ikasmadabaya sangat menonjol sehingga kekompakan diantara pegowes Ikasmadabaya mudah terjalin. Sekali bergabung gowes di ICC, semua dapat merasakan suasana nyaman seperti berada dalam sebuah keluarga besar," ujarnya. 

Di ICC semua angkatan dari angkatan ‘66 sampai angkatan 2000-an bisa melebur dalam persaudaraan, tanpa memandang senior atau junior anggota lama atau baru, semua bisa berkomunikasi dengan nyaman. 

"Harapan saya sebagai ketua Ikasmadabaya, semoga ICC selalu menjadi perekat persaudaraan bagi seluruh keluarga besar Ikasmadabaya dimanapun berada. Semoga ICC dapat menjadi sarana untuk sehat dan bahagia," harap Nora. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua ICC terpilih yang baru Surya Haksara alumnus 1985 menyampaikan harapan agar ICC dapat terus berkembang. 

"Seiring dengan makin bertambahnya anggota, semakin guyup dan mempererat rasa persaudaraan antar anggota, serta memperluas jaringan ICC dengan acara- acara gowes bareng," tutup Surya. (*)

Tombol Google News

Tags:

SMAN 2 Surabaya ICC Ikasmadabaya alumnus sepeda komunitas  Cycling Community