Berbagi Berkah, Unesa Bagikan 1000 Porsi Makanan Gratis Setiap Hari selama Ramadan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

16 Maret 2024 05:51 16 Mar 2024 05:51

Thumbnail Berbagi Berkah, Unesa Bagikan 1000 Porsi Makanan Gratis Setiap Hari selama Ramadan Watermark Ketik
Ribuan warga terlihat memadati halaman depan Kampus Unesa Lidah Wetan (15/3/2024). (Foto: Humas Unesa)

KETIK, SURABAYA – Menyambut bulan suci Ramadan, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar buka puasa bersama yang dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, fakultas hingga prodi.

Koordinator kegiatan sekaligus Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muhamad Sholeh mengatakan terdapat 1000 porsi makanan yang disiapkan, terdiri dari makanan utama atau pokok yang dilengkapi dengan lauk pauk. Selain itu, juga ada paket minuman segar dan tambahan takjil berisi paket makanan ringan.

"Agenda ini perdana untuk puasa kali ini dan rencananya ini akan rutin setiap hari selama bulan Ramadan,” jelasnya, Jumat (16/3/2024).

“Asupannya sangat lumayan sebagai menu berbuka puasa. Semoga ini bernilai ibadah dan berkah bagi kita semua,” imbuhnya.

Foto Keceriaan warga yang berburu takjil di kawasan kampus Unesa Lidah Wetan. (Foto: Humas Unesa)Keceriaan warga yang berburu takjil di kawasan kampus Unesa Lidah Wetan (15/3/2024). (Foto: Humas Unesa)

Lebih lanjut, halaman depan gerbang utama Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Kampus 2 Lidah Wetan dipadati mahasiswa dan warga sekitar jelang buka puasa. Warga sudah mulai berdatangan sejak pukul 16.00 WIB.

Salah seorang warga Nur Azizah menuturkan jika kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat, agar dapat merasakan momen kebersamaan di bulan yang oenuh berkah ini.

"Vibes puasanya kerasa kalau ada kegiatan seperti ini. Tentu banyak manfaatnya untuk memupuk kebersamaan," tuturnya.

Hal yang sama dirasakan Muhammad Zuhud, salah satu tukang bangunan sekitar kampus. Pria paruh baya tersebut mengaku bersyukur ada kampus yang membagi-bagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. “Selain tidak perlu keluar cari makan, juga bisa lebih hemat dan merasakan suasana kebersamaan,” ucapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Unesa Ramadan paket makanan gratis takjil berbagi kebersamaan