Bergabung dengan KIM, Demokrat Tekankan Tidak ada Pemaksaan AHY Cawapres

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

26 September 2023 06:32 26 Sep 2023 06:32

Thumbnail Bergabung dengan KIM, Demokrat Tekankan Tidak ada Pemaksaan AHY Cawapres Watermark Ketik
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elistianto Dardak. (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Emil Elistianto Dardak berbicara terkait keputusan partainya bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ia mengaku akan menjalankan apa yang sudah disetujui untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di pilpres 2024 nanti.

"Terutama untuk wilayah Jawa Timur kita sudah menjalin komunikasi yang baik dengan para partai koalisi. Sesuai dengan arahan ketua umum kita mendukung Prabowo sebagai capres dari KIM," jelas Emil saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (25/9/2023).

Emil menambahkan, sebagai Wakil Gubernur Jatim dirinya juga harus tetap fokus dalam mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Jatim, sembari juga tetap menjaga komunikasi yang intens dengan koalisi menjelang pemilu 2024 nanti.

"Namun kebersamaan koalisi ini jangan sampai mengganggu tugas saya sebagai wagub untuk pembangunan di Jatim. Istiqomah tetap harus dilakukan antara pembangunan Jatim dan koalisi KIM," tambahnya.

Terkait pencalonan ketua umum Partai Demokrat AHY sebagai cawapres, Emil menegaskan partainya tidak pernah memaksakan hal tersebut. Walaupun partai berlambang mercy itu sangat terbuka dengan opsi tersebut.

"Kita terbuka dengan opsi itu tetapi tidak memaksa. Jikalau nantinya ada sosok yang lebih kompeten dengan elektabilitas yang baik, tentunya Partai Demokrat akan mendukung hal tersebut," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Partai Demokrat politik pemilu2024 pilpres2024 AHY Emil Elistianto Dardak