Luluk Nur Hamidah Optimistis Capai Target 15 Juta Suara di Pilkada Jatim 2024

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

17 September 2024 15:00 17 Sep 2024 15:00

Thumbnail Luluk Nur Hamidah Optimistis Capai Target 15 Juta Suara di Pilkada Jatim 2024 Watermark Ketik
Bacagub Jatim Luluk Nur Hamidah. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hanya diusung satu partai yakni PKB, bakal calon Gubernur Jawa Timur (Bacagub Jatim) Luluk Nur Hamidah optimistis bisa memenangkan Pilkada Jatim yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Luluk menargetkan mampu memperoleh 15 juta suara. Jumlah tersebut hampir separuh dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Jatim yang mencapai 31.402.838 jiwa.

"Saya percaya itu target yang masuk akal ya, karena PKB sendiri sebagai pemenang pileg di Jatim sudah memiliki basis elektoral," kata Luluk, Selasa 17 September 2024.

Anggota DPR RI periode 2019-2024 tersebut menambahkan, untuk mencapai target tersebut dirinya telah mengkonsolidasikan kekuatan-kekuatan yang dimiliki oleh PKB. Salah satunya tentu dengan mempererat hubungan dengan kaum nahdliyin yanv merupakan salah satu pusat suara dari PKB.

"Saya bilang tadi kita akan menghimpun, mengkonsolidasi nadihin-nadihin yang lain yang ada di luar yang kebetulan kemarin partainya berbeda," tambahnya.

Tidak hanya itu, kaum muda yang baru saja mengikuti Pilkada Jatim juga tidak lepas dari incarannya. Dengan mengusung visi perubahan, ia membidik voter pemula yang baru pertama kali memilih di Pilkada 2024.

"Lalu kita juga punya ceruk yang lain dari kalangan anak muda yang bisa saja kemarin juga mungkin sebagian tidak ikut pilpres," paparnya.

Suara kaum perempuan juga akan dimaksimalkan. Luluk mengaku sebagai mantan anggota DPR dan mantan aktivis, sepak terjangnya cukup terkenal setelah mengesahkan undang-undang berbasis gander, khususnya perempuan dan anak yang 12 tahun mangkrak.

"Saya memperjuangkan undang-undang tidak pidana kekerasan seksual yang 12 tahun mengangkrak dan kemudian berhasil juga sukses mengesahkan undang-undang kesejahteraan ibu dan anak," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik Pilkada jatim Luluk Nur Hamidah pkb Perolehan suara dpt