Bermain Apik, Alfan Suaib Pincut Hati Paul Munster

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

25 Januari 2024 09:45 25 Jan 2024 09:45

Thumbnail Bermain Apik, Alfan Suaib Pincut Hati Paul Munster Watermark Ketik
Alfan Suaib (kiri) bermain cukup bagus saat uji coba melawan Persik Kediri, minggu lalu. (Foto: Ofisial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Alfan Suaib salah satu pemain muda yang dimiliki Persebaya tampil apik kala melakoni laga uji coba di Stadion Gelora 10 November melawan Persik Kediri. Pemain jebolan Persebaya U-20 ini memikat pelatih Persebaya Paul Munster dan mengajaknya bergabung di tim senior.

Alfan yang berasal dari Ternate cukup unik. Sebenarnya ia terdaftar di Persebaya U-20 yang tampil di Elite Pro Academy.

Namun, karena permainannya bagus, ada regulasi yang membolehkan pemain U-20 itu bermain di tim senior, maka ia dimasukkan ke tim senior oleh Asisten Pelatih Uston Nawawi.

Debutnya adalah dalam pertandingan melawan Barito Putera pada November lalu. Saat dibutuhkan di tim EPA, Alfan masih bisa turun di ajang itu.

Penampilannya cukup bagus. Dia mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir ajang EPA. “Tentunya saya akan bekerja keras lagi, dengan berlatih berlatih mandiri. Mendengarkan arahan pelatih, baik di pertandingan maupun di latihan,” kata Alfan, Kamis (25/1/2024).

Sementara itu, Pelatih Persebaya Paul Munster percaya pada talenta-talenta muda yang dimiliki Bajol Ijo. Menurutnya, mereka perlu diberikan menit bermain lebih dalam latihan maupun taktik agar bisa berkembang.

“Lihat di babak kedua tadi, kami masih punya peluang untuk mencetak gol, bahkan para pemain muda memahami bagaimana tim seharusnya bermain, secara keseluruhan positif,” jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Sepakbola Surabaya Alfan Suaib Pemain Muda Persebaya Bonek Bonita