Bertandang Ke Polres, LAI-BPAN Halsel Bersinergi Bangun Kemitraan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

4 Oktober 2023 14:56 4 Okt 2023 14:56

Thumbnail Bertandang Ke Polres, LAI-BPAN Halsel Bersinergi Bangun Kemitraan Watermark Ketik
Ketua LAI-BPAN Halsel Sarjan Taib Sp.d (Batik) dan Kasat Reskrim Polres Halsel Iptu Roisobar (Foto: Humas LAI-BPAN for Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (LAI-BPAN) Kabupaten Halmahera Selatan tengah membangun hubungan kemitraan dengan Kepolisian Republik Indonesia Polres Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara.

Kunjungan dan Silaturahmi LAI-BPAN ke Polres Halsel pada Rabu (4/10/2023) diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Halsel Iptu Roisobar. Itu seperti disampaikan Ketua LAI-BPAN Sarjan Taib S. Pd.

"Iya, saat kunjungan di Polres Halsel, kami diterima langsung oleh Pak Roisobar dan mendapat respon baik yang mewakili Polres," kata Sarjan saat ditemui di Sekretariat LAI-BPAN Halsel, Labuha Kecamatan Bacan, Rabu (4/10/2023).

Sarjan kepada media online Ketik.co.id menjelaskan, kunjungan silaturahmi ke Polres Halsel bertujuan untuk menjalin kemitraan dan bersinergi dalam membantu tugas Polisi dan Pemerintah sesuai dengan yang telah diamanatkan dalam lembaga yang dia pimpin.

"Selain berkunjung dan bersilaturahmi, yang jelas, visi dan misi serta tata aturan yang telah ditetapkan, tentu kami mempunyai tugas yang sama dalam rangka mengawal serta membantu Polisi maupun Pemerintah yang sah di daerah maupun pusat dalam menopang kemaslahatan masyarakat," jelas Sarjan.

Selain itu, dalam pertemuannya dengan Kasat Reskrim, kata Sarjan, silaturahmi sebagai dasar saling kenal. Sarjan menyebut hal tersebut adalah bentuk persamaan persepsi antara tugas lembaga yang diketuainya dan tugas kepolisian khususnya Polres Halsel.

Pria yang kental dengan literasi budaya Islam dan sejarah daerah ini menuturkan, kemitraan yang dibangun dengan Polres Halsel sebagai pendekatan dan tawaran dalam rangka mensosialisasikan hukum kepada masyarakat di berbagai aspek.

Hal itu disampaikan Sarjan sebagai alasan sering terjadinya permasalahan di tengah-tengah masyarakat yang mengganggu kestabilan keamanan dan ketertiban.

Selain lembaga yang dinahkodainya, Sarjan juga menyampaikan keterlibatan beberapa unsur dan elemen di antaranya Ormas, LSM, dan Wartawan sebagai pilar yang mempunyai tujuan yang sama. Meski dalam teknis pelaksanaannya Sarjan katakan berbeda, namun arah dan tujuan adalah sama.

"Dalam rangka mengawal serta mendedikasikan kepedulian sosial terhadap masyarakat, bukan saja menjadi tugas Polisi. Beberapa di antaranya mulai dari Ormas, LSM dan teristimewa para wartawan perlu bergandengan tangan dalam menegakkan kedalian bangasa" pungkas Sarjan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penilitian Aset Negara LAI-BPAN polres halsel Sarjan Taib Iptu Roisobar Google news