Besok Magetan Gelar Pilkades Serentak, Polres Terjunkan 619 Personel Gabungan, Simak Pesan Kapolres

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

11 September 2023 11:15 11 Sep 2023 11:15

Thumbnail Besok Magetan Gelar Pilkades Serentak, Polres Terjunkan 619 Personel Gabungan, Simak Pesan Kapolres Watermark Ketik
Polres Magetan menerjunkan 619 personel gabungan Polres Magetan-Brimob Polda Jatim mewujudkan pilkades serentak yang aman, damai dan kondusif. (Foto: Humas Polres Magetan)

KETIK, MAGETAN – Polres Magetan menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  di halaman Mapolres Magetan Senin, 11 September 2023.

Diketahui besok, Selasa (12/9) 30 Desa se-Magetan menggelar pilkades serentak yang tersebar di 15 kecamatan.

 Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, mengatakan pihaknya tak main-main dalam mewujudkan pilkades yang aman, kondusif dan damai. Salah satunya dengan menggelar apel kesiapan pergeseran pasukan yang diselenggarakan tersebut dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan 619 personil gabungan Polres Magetan beserta personil Brimob Polda Jatim.

"Apel pergeseran pasukan ini merupakan bukti kesungguhan polres Magetan untuk mewujudkan pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak berlangsung aman, kondusif dan sehat, sesuai harapan bersama,” tutur AKBP Ridwan.

Diketahui sebanyak 74 calon Kepala Desa dari 30 desa di Kabupaten Magetan akan bertarung merebut hari suara warga di desa pemilihan masing-masing.

Penyelenggaraan Pilkades tersebut dilaksanakan secara e-voting, yang tahapannya sudah disusun oleh panitia pemilihan kepala desa yang bersinergi dengan instansi/perangkat terkait.

"Jadi tugasnya aparat keamanan adalah melakukan pengamanan material logistik dan mengawal material logistik sebelum kegiatan, saat kegiatan sampai dengan sesudah kegiatan," terangnya.

"Sehingga pemilihan kepala desa tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis,” imbuh Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Magetan berpesan agar petugas pengamanan mengantisipasi kerawanan yang dimungkinkan timbul dari pelaksanaan pilkades, serta laksanakan tugas penuh loyalitas dan dedikasi yang tinggi,.

"Laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali namun juga akan bernilai ibadah dihadapan Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” terangnya.

Usai apel seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan langsung bergeser menuju ke desa-desa yang menggelar pilkades sesuai ploting dipimpin langsung perwira pengendali masing-masing. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Magetan Magetan Hari Ini PilkadesSerentakMagetan Pengamanan Pilkades PemilihanKepalaDesa