BPBD Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Bangkalan

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

3 November 2023 05:08 3 Nov 2023 05:08

Thumbnail BPBD Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Bangkalan Watermark Ketik
Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto mengisi jeriken milik warga (Foto: BPBD Jatim)

KETIK, BANGKALAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur menyalurkan bantuan air bersih di Kampung Sambas, Desa Kelbung, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan. Penyaluran dipimpin langsung Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, Jumat (3/11/2023).

BPBD Jatim juga menyerahkan bantuan berupa 2 unit tandon air berkapasitas 1.200 liter. Kemudian 10 unit jeriken dan 2 lembar terpal untuk kolam penampungan air.

Menurut Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, penyaluran air bersih tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda kekeringan. Namun, ia mengatakan bahwa bantuan itu hanya cukup untuk beberapa hari.

Karena itu, Gatot mendorong peran serta dari pemerintah setempat, dunia usaha dan lembaga yang bisa ikut membantu kebutuhan air bersih untuk masyarakat di Kampung Sambas Desa Kelbung.

Bencana kekeringan di Kabupaten Bangkalan tersebar di 70 desa di 10 kecamatan. Karena itu, Kalaksa BPBD Bangkalan, Geger Heri Susianto menyampaikan terima kasih atas bantuan dari BPBD Jatim.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Gubernur Jatim dan Kalaksa BPBD Jatim yang telah hadir langsung dalam penyaluran bantuan air bersih di Kampung Sambas," ungkap Heri.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sutirah (43), warga Desa Kelbung. Ia mengatakan bahwa bantuan dari BPBD Jatim sangat membantu bagi warga di wilayahnya.

"Alhamdulillah, ada bantuan air di Kampung Sambas ini. Terimakasih Ibu Khofifah, bantuan airnya sudah nyampe," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

BPBD Jatim Bantuan Air Bersih Bangkalan Sepulu