BRI Surabaya Siapkan Uang Baru Rp2 Triliun

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

21 Maret 2023 01:00 21 Mar 2023 01:00

Thumbnail BRI Surabaya Siapkan Uang Baru Rp2 Triliun Watermark Ketik
Ilustrasi penukaran uang baru.(Dok.Pixabay)

KETIK, SURABAYA – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office Surabaya menyiapkan uang baru mencapai Rp2 triliun selama momentum Ramadan dan Idul Fitri 2023.

Seluruh unit kerja BRI di bawah supervisi Regional Office Surabaya melayani penukaran uang baru bagi nasabah setiap Selasa-Rabu-Kamis terhitung mulai 28 Maret 2023 mendatang. 

Masyarakat bisa menukar uang lama mereka dengan uang baru di BRI Cabang Rajawali, BRI Jemursari, BRI H.R Muhammad, BRI Kaliasin dan BRI Perak. Dengan catatan, langsung mendapatkan layanan selama stok tersedia.  

Namun jangan khawatir apabila stok tidak tersedia. Karena, petugas BRI akan mencatat nama nasabah dan menghubungi setelah stok kembali ada. 

Sementara itu, kebutuhan penukaran uang di BRI Surabaya selama bulan Ramadan 2023 diperkirakan meliputi penukaran uang 100 ribuan hingga Rp1,4 triliun, 50 ribuan sebesar Rp500 miliar, 20 ribuan sebesar Rp50 miliar, 10 ribuan sebesar Rp60 miliar, 5 ribuan sebesar Rp50 miliar, 2 ribuan sebesar Rp15 miliar, seribun sebesar Rp5,1 miliar dan 500-an sebesar Rp50 juta. 

"Proyeksi tersebut diolah dan disesuaikan berdasarkan history penarikan Bank Indonesia pada Ramadan 2022 lalu," kata RCEO BRI Regional Office Surabaya, Setiyarta, Selasa (21/3/2023). 

Setiyarta menjelaskan, jika proyeksi pemenuhan kebutuhan uang selama RAFI (Ramadhan Fitri) 2023 di BRI Surabaya diperkirakan menembus angka hingga Rp2 triliun. 

"Proyeksi kebutuhan BRI se- Regional Office Surabaya selama bulan Ramadan 2023 adalah Rp2 triliun," ungkap Setyarta. 

Setyarta memastikan akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan BI, perbankan dan retailer agar proyeksi kebutuhan uang kartal selama bulan Ramadan 2023 bisa semakin akurat sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik. 

"Bank Indonesia berpesan agar 
perbankan berperan aktif untuk melayani penukaran uang oleh masyarakat supaya tidak banyak inang-inang atau penukaran ilegal di pinggir jalan yang beroperasi sehingga potensi peredaran upal atau uang palsu bisa ditekan," ucapnya. 

Ia mengatakan, setiap branch office BRI di masing-masing kota/kabupaten juga melayani penukaran uang baru selama Ramadan.

Secara keseluruhan, total ada 16 branch office atau Kantor Cabang BRI di Jatim yang melayani penukaran uang baru untuk masyarakat umum dengan perkiraan kuota 40 paket per hari.(*)

Tombol Google News

Tags:

BRI Surabaya Penukaran Uang Baru BRI Regional Office Surabaya Tempat Penukaran Uang Baru Perbankan Surabaya Bank Indonesia