Buka Pasar Sidobangkit, Bupati Muhdlor Ali Puji Pemdes Rangkah Kidul

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Arief

10 Juni 2023 05:59 10 Jun 2023 05:59

Thumbnail Buka Pasar Sidobangkit, Bupati Muhdlor Ali Puji Pemdes Rangkah Kidul Watermark Ketik
Bupati Gus Muhdlor Ali mendapatkan sambutan hangat ibu-ibu dan pengunjung Pasar Rakyat Sidobangkit di Desa Rangkah Kidul, Sidoarjo, pada Jumat malam (9/6). (foto: Kominfo Pemkab Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Lapangan Desa Rangkah Kidul ramai bukan main. Para pedagang makanan, minuman, dan produk lainnya tumplek-bek. Mereka adalah pengusaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM), yang mendapat pembinaan dari Pemdes Rangkah Kidul dengan mengikuti Pasar Rakyat Sidobangkit.

Pasar rakyat tersebut dibuka Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali pada Jumat (9/6/2023) malam. Gus Muhdlor, sapaannya, mengapresiasi Pemdes Rangkah Kidul yang peduli kepada UMKM yang telah dibina. Pelaku UMKM ini telah diberi ruang untuk berkembang dengan baik. Pemdes Rangkah Kidul menjadi pendukung kuat UMKM.

”Rangkah Kidul termasuk salah satu desa di Sidoarjo yang peduli kepada tumbuh kembang UMKM," ujar Gus Muhdlor.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, lanjut bupati berusia 32 tahun itu, sangat berterima kasih. Sebab, sejak pandemi Covid-19 melandai, para pelaku UMKM membutuhkan dukungan semua pihak untuk bangkit. Salah satunya, dengan memberikan sentuhan dan perhatian khusus.

Gus Muhdlor berharap kepedulian desa bagi UMKM di wilayahnya semakin besar dan terus ditunjukkan. Misalnya, giat mempromosikan produk-produk UMKM masyarakat desanya. Salah satunya melalui Pasar Rakyat Sidobangkit yang digelar Desa Rangkah Kidul ini.

"Jumlah UMKM sangat banyak di Sidoarjo. Perhatian seperti ini menjadi satu prototype yang bisa dicontoh desa-desa lain," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rangkah Kidul Warlheiyono mengatakan bahwa Pasar Rakyat Sidobangkit bertujuan meningkatkan geliat UMKM di desanya.

Sebagian UMKM yang ikut serta dala pasar rakyat ini merupakan penerima manfaat program KURMA (Kartu Perempuan Usaha Mandiri). Program Bupati Gus Muhdlor. Pembukaan pasar rakyat juga dibarengi dengan pembukaan rencana pembangunan gedung serbaguna di Desa Rangkah Kidul. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pasar Rakyat Gus Muhdlor sidoarjo terkini UMKM