Bupati Ahmad Muhdlor Komit Lahirkan Pemimpin Muda Masa Depan

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Marno

25 Juni 2023 15:27 25 Jun 2023 15:27

Thumbnail Bupati Ahmad Muhdlor Komit Lahirkan Pemimpin Muda Masa Depan Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Generasi muda mendapatkan ruang semakin besar untuk membangun Kabupaten Sidoarjo. Dewan Pemuda Sidoarjo merekrut ratusan pemuda dari berbagai desa dan kecamatan. Mereka digembleng untuk menjadi pemimpin-pemimpin Kota Delta di masa depan.

Ratusan pemuda itu mengikuti Visioning Akademi Kepemimpinan Sidoarjo Gemilang mulai Sabtu (24/6/2023). Total ada 270 peserta perwakilan dari desa-desa di Sidoarjo. Kegiatan tersebut dirancang untuk menciptakan forum interaktif yang mendalam dan edukatif.

Ada empat sesi penting. Yaitu, ekonomi kreatif, pembangunan berkelanjutan/sustainable development goals (SDGs), pengembangan potensi desa, serta pembangunan dan riset pengelolaan proyek sosial.

Foto Dari kanan, Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Bupati Ahmad Muhdlor, Sekretaris Disporapar Martha Wara Kusuma, Ketua Dewan Pemuda Haedar Wahyu, dan Silfiati dari Disporapar Sidoarjo saat Launching dan Visioning Akademi Kepemimpinan Sidoarjo Gemilang Sabtu malam (24/6/2023). (foto: Dinas Kominfo)Dari kanan, Ketua DPRD Usman, Bupati Ahmad Muhdlor, Sekretaris Disporapar Martha Wara Kusuma, Ketua Dewan Pemuda Haedar Wahyu, dan Silfiati dari Disporapar Sidoarjo,  Sabtu malam (24/6/2023). (Foto: Dinas Kominfo)

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali membuka Grand Launching & Visioning Akademi Kepemimpinan Sidoarjo Gemilang itu, Sabtu (24/6/2023) malam. 

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu memberikan dorongan dan inspirasi. Bupati muda itu meyakinkan peserta bahwa setiap individu memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang unggul. Seorang leader bukan hanya dilahirkan.

Figur pemimpin juga dibentuk melalui proses pendidikan, pelatihan, dan pembinaan yang tepat. Dia dididik, ditempa, dan diasah sehingga menjadi pemimpin yang dominan.

Visioning Akademi Kepemimpinan Sidoarjo Gemilang menjadi salah satu langkah penting dalam membentuk pemimpin-pemimpin terbaik di masa depan.

Menurut Gus Muhdlor, pemimpin yang sukses lahir dan dibentuk berdasar tuntutan ekosistem yang ada. Dia mengajak para peserta untuk mempelajari lingkungan sekitar dengan baik, mengambil kesimpulan yang baik, dan bertindak dengan baik. Berikan kontribusi positif dan perubahan yang baik.

Akademi Kepemimpinan Sidoarjo Gemilang menjadi kesempatan berharga bagi para peserta untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang diperlukan membangun Sidoarjo.

Kegiatan ini menegaskan komitmen Gus Muhdlor untuk melahirkan generasi pemimpin yang berkualitas dan berintegritas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dewan Pemuda Aksi Gemilang Pemimpin Muda Kabupaten Sidoarjo Gus Muhdlor Ketua DPRD Usman Dispora Sidoarjo