Bupati Bandung Izinkan Konser Dewa di Stadion Si Jalak Harupat

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

1 Agustus 2023 07:53 1 Agt 2023 07:53

Thumbnail Bupati Bandung Izinkan Konser Dewa di Stadion Si Jalak Harupat Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menyanyi bersama band Radja. (Foto: Diskominfo)

KETIK, BANDUNG – Meski dicalonkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17, namun Bupati Bandung Dadang Supriatna tetap mengizinkan Stadion Si Jalak Harupat digunakan konser grup band legendaris Dewa.

"Nggak masalah mau dipakan konser juga. Waktu konser Dewa di Stadion Mahanan Solo juga kan Wali Kota Solo Mas Gibran juga mengizinkan. Kita akan pakai pelapis pelindung saja untuk rumput lapang sepak bolanya," ungkap Bupati Bandung kepada wartawan di Podomoro Land Kecamatan Bojongsoang, Selasa (1/8/2023).

Bupati mengakui hal itu sudah dikordinasikan dengan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR untuk penggunaan Si Jalak Harupat jadi tempat konser Dewa. 

"Kementerian PUPR juga sudah mempersilahkan untuk dipakai konser, karena itu juga kan bisa jadi pemasukan untuk pendapatan asli daerah," tukas Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Kang DS menyebut pelaksanaan konser Dewa dilakukan pada 19 Agustus 2023. Sedangkan Piala Dunia U-17 pada September 2023. Menurutnya, masih ada waktu untuk mensterilkan stadion sebelum digunakan untuk Piala Dunia U-17 nantinya. 

"Saya titip saja jaga kebersihan stadionnya, jaga sarana prasarananya jangan sampai ada yang rusak. Nanti saya juga akan nonton konser Dewa. Mungkin Pak Presiden juga akan nonton," kata Bupati Bandung. (*)

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA dewa konser dewa stadion si jalak harupat