Bupati Freddy Thie Serahkan Bantuan dari Kemensos untuk PKM di Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

14 Maret 2023 13:52 14 Mar 2023 13:52

Thumbnail Bupati Freddy Thie Serahkan Bantuan dari Kemensos untuk PKM di Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie foto bareng (dok.humas pemda)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie menekankan komitmennya untuk memberikan pelayanan dan perhatian kepada masyarakat Kaimana. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI. 

"Kemarin, Senin (13/3/2023), saya bersama Dinas Sosial menyalurkan bantuan Sembako dan PKH dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 3.238 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Kaimana," ujarnya dalam postingan Facebook pada Selasa (14/03/2023). 

 

Menurut Freddy Thie, penerima sembako berjumlah 2.853 keluarga. Sedangkan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) berjumlah 385 keluarga.

"(Penerima PKH) yang terdiri dari Distrik Kaimana, Kambrau, Arguni Atas, Arguni Bawah, Etna dan Yamor," jelasnya. 

Bupati Freddy Thie berharap bantuan sosial tersebut sedikit bisa meringankan beban hidup keluarga penerima manfaat. 

Foto Petugas saat melayani penerima bantuan ( dok. humas pemda)Petugas saat melayani penerima bantuan ( dok. humas pemda)

"Jangan dilihat besaran nilainya, tetapi lihatlah betapa pemerintah, baik di pusat maupun di daerah tidak pernah tinggal diam melihat kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat," ungkapnya. 

Harapan lain dari Freddy Thie adalah intervensi yang diberikan oleh pemerintah tidak lantas memanjakan masyarakat. Melainkan menggugah semangat masyarakat untuk berjuang mengubah nasib dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada dan peluang yang tersedia. (*)

 

"Yakinlah, bahwa Tuhan tidak pernah menutup mata pada hambaNya yang mau berdoa dan berusaha," pungkasnya.

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Bupati Kaimana bantuan Kemensos