Bupati Freddy Upayakan Ruang Ekspresi Anak Muda Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Millah Irodah

9 Oktober 2022 09:04 9 Okt 2022 09:04

Thumbnail Bupati Freddy Upayakan Ruang Ekspresi Anak Muda Kaimana Watermark Ketik
Salah satu aksi yang ditampilkan dalam kegiatan anak muda Kaimana

KETIK, KAIMANA – Sejalan dengan visi-misi Pemerintah Kabupaten Kaimana mewujudkan penyediaan pengembangan seni budaya dan nilai-nilai kearifan lokal, Bupati Kaimana Freddy Thie mengapresiasi sekelompok anak muda yang tergabung dalam Community E-Xpas.

Hal ini dikarenakan sekelompok anak muda tersebut telah menghibur para pengunjung Foodcourt Taman Jokowi Iriana melalui penampilan hip-hop dan dance pada Sabtu (08/10/2022) malam.

"Anak muda itu butuh ruang ekspresi, dari sana mereka saling berinteraksi menciptakan inovasi bagi kemajuan negeri ini (Red: Kaimana)", tulis Freddy Thie di akun media sosialnya.

Pria berdarah Tionghoa ini mengaku bahwa pihaknya terus berupaya memberikan ruang bagi anak muda Kaimana untuk menyalurkan bakan seni dan budaya.

"Kami terus berupaya berikan ruang itu, untuk mereka bernyanyi, manari dan lain lain. Berbagai fasilitas publik yang ada kami manfaatkan untuk mereka bisa tampil disana", lanjut Kaibus sapaan akrabnya.

Emang Nauseny salah satu perwakilan Community X-Pas saat dihubungi via telepon mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah. "Terima kasih untuk pak Bupati dan Wakil, kami anak muda Kaimana sudah lama menunggu adanya ruang seperti ini yang diberikan kepada kami", ujar anak muda asli Kaimana ini.

Foto Kegiatan anak muda malam minggu yang penuh kreativitas dan positif di FoodcourtKegiatan anak muda malam minggu yang penuh kreativitas dan positif di Foodcourt

Ia juga melanjutkan bahwa dengan ruang yang diberikan tersebut dapat membantu pemerintah guna menekan angka kriminalitas di kalangan anak muda. "Tentu ruang ini sangat positif bagi anak muda Kaimana, artinya dengan ini kami bisa bantu pemerintah untuk jauhkan anak-anak muda Kaimana dari hal-hal yang negatif dan tidak produktif", sambungnya.

Senada dengan itu, Bupati Freddy juga berharap agar kedepan kegiatan tersebut dapat terus berjalan dan melibatkan komunitas anak muda lainnya. "Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan, saya juga mengajak untuk seluruh komunitas anak muda Kaimana bisa bergabung dan menampilkan berbagai potensi yang dimiliki". Harapnya.

Tombol Google News

Tags:

freddy thie