Bupati Kaimana Freddy Thie Harap WCD Jadi Program Berkelanjutan

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

20 September 2022 12:30 20 Sep 2022 12:30

Thumbnail Bupati Kaimana Freddy Thie Harap WCD Jadi Program Berkelanjutan Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie tatap muka dengan UPTD Persampahan dan Panitia WCD

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Asisten I Luther Rumpumbo SPd, menerima Kepala UPTD Persampahan Kaimana dan Panitia World Cleanup Day (WCD) di Ruang Rapat Kantor Bupati pada Selasa (20/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPTD Pesampahan Binsar Sitanggang memberikan laporan perihal persiapan kegiatan WCD yang akan digelar pada tanggal 24 September 2022 mendatang di sepanjang Pantai Air Tiba hingga Pantai Bantemi.

"Pak Bupati yang kami hormati, izin melaporkan bahwa secara teknis kegiatan WCD ini digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan UPT Persampahan dengan membentuk kepanitiaan dalam mensukseskan kegiatan tersebut," ujar Binsar.

Ia mengaku pihaknya bersama panitia akan mengajak masyarakat melakukan gerakan membersihkan dan memungut sampah disepanjang lokasi kegiatan.

"Nanti kami akan ajak masyarakat untuk membersihakan dan memungut sampah, setelah itu mereka akan tukarkan dengan beras yang kami sediakan di lokasi," tandasnya.

Mendengar hal itu, Bupati Freddy mengatakan bahwa dirinya berharap kegiatan WCD yang akan digelar nantinya dapat menjadi program yang bersifat berkelanjutan.

"Semoga gerakan WCD ini bukan hanya gerakan wacana tapi menjadi gerakan masif dan bila perlu menjadi program rutin di setiap tahunya agar dapat membangkitkan kesadaran akan sampah di kalangan masyarakat Kaimana," sambut Bupati Kaimana ini.

Foto Bupati Freddy Thie  tatap muka di ruang rapat dengan Panitia WCDBupati Freddy Thie tatap muka di ruang rapat dengan Panitia WCD.

Orang nomor satu Kaimana ini juga mengaskan bahwa pihaknya selalu mendukung setiap kegiatan yang berdampak pada kebaikan daerah.

"Pemerintah Daerah akan mendukung penuh melalui kebijakan kepala daerah dari segi anggaran dan kebutuhan lainya untuk mensukseskan gerakan WCD yang sesuai dengan visi Kaimana Nol Sampah," tegas pria berdarah Tionghoa ini.

Di akhir sambutannya, Bupati Kaimana ini juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan WCD.

“Saya mewakili Pemda mengucapkan terima kasih kepada UPTD Persampahan Kabupaten Kaimana, adik-adik Panitia WCD semoga semangat ini bisa menjadi perubahan di Kaimana," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie