Bupati Malang Raih Lencana Alumni Kehormatan dari IPDN

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

27 Oktober 2023 11:51 27 Okt 2023 11:51

Thumbnail Bupati Malang Raih Lencana Alumni Kehormatan dari IPDN Watermark Ketik
Sanusi, Bupati Malang, ketika mendapat penghargaan dari IPDN. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Prestasi membanggakan diraih Sanusi, Bupati Malang. Kali ini, Politisi PDI Perjuangan tersebut menerima penghargaan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat, (27/10/2023).

Bupati Malang, menerima Penganugerahan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan. Penghargaan ini diserahkan Rektor IPDN Prof Dr Drs H Hadi Prabowo, MM, kepada Sanusi, Bupati Malang.

Pemberian penghargaan oleh IPDN sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 80 Tahun 2022 tentang Statuta IPDN.

Pada statuta disebutkan IPDN dapat memberikan penghargaan kepada seseorang termasuk kepala daerah atas prestasinya dalam memajukan pemerintahan dan berkontribusi dalam mendukung proses pendidikan di IPDN.

Dilansir dari situs resmi Pemkab Malang, Sanusi, Bupati Malang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada lembaga IPDN yang sudah memberikan penghargaan ini.

Baginya, penghargaan ini sebagai sebuah tantangan tersendiri untuk lebih meningkatkan kinerjanya sebagai Bupati kedepannya. Selain itu membawa Kabupaten Malang lebih baik lagi.

"Melalui penghargaan ini, tentu menjadi tantangan bagi saya untuk terus berinovasi dan berupaya dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan dan mutu pelayanan publik kita di Kabupaten Malang," kata Sanusi.

Dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Malang, ia memandang setara antara IPDN maupun yang tidak. Kemudian memberi motivasi kepada seluruh ASN.

"Kami tidak melihat dia alumni IPDN atau bukan tapi kompetensinya. Saya akui alumni IPDN sangat kompeten dan juga merupakan ujung tombak Pemerintahan di Kabupaten Malang," ungkap orang Nomor satu di Pemkab Malang ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang juga melakukan penandatanganan berita acara serah terima bantuan operasional berupa 100 unit tempat tidur bagi praja IPDN.

Bantuan ini diberikan Bupati Malang guna mendukung proses kegiatan Jarlatsuh (Pengajaran Pelatihan dan Pengasuhan) bagi praja PDN.

Selain Bupati Malang, Kepala Daerah lain yang juga menerima penghargaan yang sama yaitu  PJ. Gubernur Papua Barat Daya. Turut hadir mendampingi Bupati, Pj Sekda Kabupaten Malang, Dr Nurman Ramdansyah, SH MHum beserta Kepala Perangkat Daerah alumi pendidikan tinggi kepamongprajaan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Malang Ipdn penghargaan