Cegah Kecelakaan Sepeda Motor, Jasa Raharja Gelar Mudik Gratis

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

12 April 2023 12:22 12 Apr 2023 12:22

Thumbnail Cegah Kecelakaan Sepeda Motor, Jasa Raharja Gelar Mudik Gratis Watermark Ketik
Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur Eva Yuliasta saat memberikan prescinfrece tentang mudik gratis, Rabu (12/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kecelakaan sepeda motor mencapai 73 persen selama berjalannya arus mudik membuat Jasa Raharja menggelar mudik gratis. Empat daerah di Jawa Timur menjadi tempat tujuan dari mudik gratis seperti Madiun, Ngawi, Tulungagung dan Trenggalek.

"Karena memang dalam syarat yang kami ajukannkepada pemudik untuk menunjukkan STNK sepeda motor," ucap Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur Eva Yuliasta, Rabu (12/8/2023).

Eva menjelaskan langkah adanya mudik gratis ini bisa berdampak dengan kejadian kecelakaan selama mudik lebaran. "Untuk tahun ini kami gelar lagi tapi memang hanya 12 unit bus saja dibandingkan sebelum pandemi kami mengadakan sebanyak 50 unit bus dari beberapa wilayah," terangnya.

Saat ini pendaftaran mudik gratis sudah penuh, dari 12 unit bus semua terisi penuh. "Pendaftaran online maupun offline sudah penuh," jelasnya.

Saat disinggung adanya angkutan barang atau kendaraan pemudik, Eva mengatakan masih belum melakukan kerja sama tersebut. "Dari mudik gratis bersama ini, kami akan melakukan evaluasi termasuk tahun depan bisa jadi menjadi masukkan untuk angkutan barang," bebernya.

Dengan mudik gratis ini, Eva berharap bisa memberikan jalan kepada pemudik yang hendak melakukan mudik. "Terlebih pemudik yang menggunakan motor untuk bisa ikut mudik dengan aman dan nyaman," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

mudik lebaran Idul Fitri Mudik gratis