Citra Octavia Pamer Jilbab Motif Nusantara di Surabaya Great Expo 2023

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

20 Agustus 2023 01:29 20 Agt 2023 01:29

Thumbnail Citra Octavia Pamer Jilbab Motif Nusantara di Surabaya Great Expo 2023 Watermark Ketik
Jilbab motif nusantara diperagakan oleh model di ajang Surabaya Great Expo 2023,Sabtu (19/8/2023). (Foto: M. Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kecintaan terhadap wayang adalah alasan Citra Octavia membuat jilbab nusantara. Owner C Scarver tersebut turut memeriahkan dan memamerkan produknya di pameran multi produk Surabaya Great Expo 2023 di Grand City Surabaya. 

"Dalam fashion ini kali ini kami usung jilbab Nusantara  di mana terletak motif wayang di jilbab yang dikenakan oleh para model kami. Patut kita banggakan sebagai pemuda di Indonesia. Ini adalah cara mencintai culture Indonesia melalui pameran multi produk juga UMKM di Surabaya," kata Citra, Sabtu (19/8/2023).

Citra mengaku ingin mengenalkan motif wayang di jilbab seperti Rama Sinta. Selain itu adanya momentum kemerdekaan kali ini membuat dirinya ingin mengenalkan ke anak muda.

"Kita harus terus bangkit dan semestinya bangga dong dengan produk dalam negeri dengan katanya unsur budaya nya sendiri. Keren sekali tradisi wayang saya torehkan di jilbab kali ini," imbuh Citra.

Dengan digelarnya momentum pameran Surabaya Great expo kali ini yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan sangat tepat sekali.

"Harapan saya dengan diadakan pameran dan pengenalan jilbab Nusantara ini semangat kegotong Royongan di bulan Agustus sekaligus HUT RI ke 78 masyarakat Indonesia semakin kuat dan mestinya anak bangsa bangga sekali  adanya pengenalan culture Indonesia yang keren ke luar negeri," ucapnya.

Sementara itu Ajeng (28) salah satu pengunjung pameran menambahkan adanya modeling jilbab Nusantara di Surabaya Great Expo 20233 ini cukup mengena sekali kepemuda terutama generasi muda yang hadir.

"Khususnya generasi Gen Z ini pesan saya kita harus benar-benar mencintai dan harus melestarikan budaya Indonesia seperti pewayangan. Nah contohnya saja seperti yang sudah dilakukan Kak Citra dan para modeling tadi di atas catwalk dengan menorehkan gambar Rama Sinta di jilbab yang mereka pakai," tutup mahasiswa Univesitas 17 Agustus Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Motif Nusantara Jilbab Jilbab Motif Nusantara Surabaya Great Expo 2023 Jilbab nusantara