Mengenakan Sarung, Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Putra Khofifah

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

20 September 2024 17:27 20 Sep 2024 17:27

Thumbnail Mengenakan Sarung, Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Putra Khofifah Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo setelah menjadi saksi nikah putra Khofifah Indar Parawansa., 20 September 2024. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Presiden Joko Widodo dengan Iriana Joko Widodo menjadi saksi prosesi akad nikah dari Putra Ketiga Khofifah Indar Parawansa yaitu Yusuf Mannagalli Parawansa bertempat di Al Marwah Masjid Al-Akbar Surabaya pada Jumat 20 September 2024.

Saat hadir, Jokowi mengenakan jas biru dengan sarung bermotif kotak-kotak berwarna biru hitam, sedangkan Bu Iriana mengenakan pakaian bernuansa soft pink yang mewah dan elegant.

Foto Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat yang hadir di Masjid Al Akbar Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat yang hadir di Masjid Al Akbar Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Presiden RI datang pukul 13.46 WIB yang disambut secara langsung oleh Khofifah Indar Parawansa yang mengenakan pakaian serba putih.

Sebelum memasuki gedung, Jokowi menyapa masyarakat sembari berfoto bersama. Tak hanya itu, Iriana juga terlihat meladeni masyarakat untuk sekedar selfie.

Prosesi akad nikah disaksikan oleh KH Muchlisin Akhyar Pengurus Besar PBNU, Pengasuh Bumi Solawat KH Agoes Ali Mashuri, Pengasuh PP Ammanatul Umma Asep Saifuddin Chalim dan Pengurus PP Lirboyo KH Muhammad Anwar Manshur.

Foto Kehadiran Iriana Joko Widodo di Pernikahan Putra Ketiga Khofifah. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Kehadiran Iriana Joko Widodo di Pernikahan Putra Ketiga Khofifah. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Akad nikah berlangsung khidmat dengan menggunakan bahasa Arab. Yusuf melantunkan Akad dengan satu kali nafas dan disahkan oleh Presiden Jokowi.

Tampak beberapa tamu penting lain juga hadir. Antara lain Plt Mensesneg Pratikno beserta Istri, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto beserta Istri dan Mendag Zulkifli Hasan dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Jokowi Putra ketiga Khofifah Khofifah Indar Parawansa Yusuf Mannagalli Jokowi hadiri akad nikah putra Khofifah