Crash, Mario Aji Gagal Finis di GP Argentina

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

2 April 2023 15:19 2 Apr 2023 15:19

Thumbnail Crash, Mario Aji Gagal Finis di GP Argentina Watermark Ketik
Mario Aji meninggalkan lintasan usai mengalami crash di GP Argentina, Minggu (2/4/2023). (Foto: Tangkapan layar Motogp.com)

KETIK, JAKARTA Pembalap Moto3 Indonesia Mario Aji kurang beruntung di balapan GP Argentina yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu malam (2/4/2023). Pembalap Honda Team Asia tersebut gagal finis setelah mengalami crash alias terjatuh saat balapan menyisakan lima lap.

Untungnya, usai terjatuh Mario Aji tampak baik-baik saja. Pemilik nama lengkap Mario Suryo Aji itu langsung bisa berdiri dan menuju paddock timnya.

Sebelumnya, balapan Moto3 seri kedua sepanjang 21 lap itu memang berjalan sengit sejak awal. Insiden pembalap berjatuhan kerap terjadi lantaran sirkuit licin akibat hujan yang baru reda. Saat mengalami crash, Mario Aji sedang bertarung memperebutkan posisi 15 untuk mendapatkan poin.

Sedikitnya ada lebih dari tiga pembalap lain yang juga mengalami insiden di GP Argentina ini. Yang paling sial adalah pembalap Jepang Ayumu Sasaki. Pembalap tim Husqvarna itu terjatuh saat balapan tersisa 11 lap dan dalam posisi memimpin lomba.

Pembalap Leopard Racing Tatsuki Suzuki meraih podium tertinggi. Disusul Diogo Moriera (MT Helmets) dan Andrea Migno (CIP Green Power) di posisi kedua dan ketiga. 

Balapan Grand Prix selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Austin Amerika Serikat (AS). GP AS menjadi seri ketiga musim ini dan akan berlangsung pada 16 April mendatang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Moto3 Mario Aji Grand Prix GP Argentina