Dandim Cup II, SSB Tomara Permalukan SBB Sayoang 3 Gol Tanpa Balas

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Marno

1 Agustus 2023 14:09 1 Agt 2023 14:09

Thumbnail Dandim Cup II, SSB Tomara Permalukan SBB Sayoang  3 Gol Tanpa Balas Watermark Ketik
Tim Kesebelasan SSB Tomara dalam Dandim Cup II U-17 asuhan Asis M. Adam (Foto Udy/Ketik.co.id)

KETIK, LABUHA – Sekolah Sepak Bola (SSB) Tomara dalam lanjutan seri kedua Dandim Cup U-17 Kodim Labuha menjadi tim pertama yang memenangkan pertandingan yang digelar di Gelora Bahrain Kasuba Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan.

SSB Tomara mempermalukan SSB Sayoang 3 gol tanpa balaa. Dengan begitu, SSB Sayoang menjadi tim pertama yang angkat koper dalam pertandingan Dandim Cup II yang digelar pada Selasa (1/7/2023) pukul 09.00 WIT dengan menggunakan sistem gugur.

Dalam laga, talenta muda SSB Tomara lebih dominan. Meski sesekali counter attack sering merepotkan barisan pertahanan SSB Tomara oleh para punggawa muda SSB sayoang. Namun serangan itu mudah dipatahkan oleh anak asuh Asis M. Adam di awal laga.

Ramuan strategi anak buah Asis M Adam akhirnya mampu membobol gawang SSB Sayoang. Gol pemecah kebuntuhan lahir dari kaki Naflo (9). Dengan cerdik, lewat plesingnya Naflo mampu mengecoh penjaga gawang SSB Sayoang di menit ke 15.  Ini sekaligus menjadikan dia sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam pertandingan Dandim Cup II.

Semntara dua gol SSB Sayoang lainnya di cetak Muhdar (10) di menit ke 20 dan Ashari (11) di menit ke 30.

Dua gol yang dihasilkan Muhdar dan Ashari menjadi gol penutup hingga peluit panjang di bunyikan wasit Fandi Junaip.

Usai laga, Asis M. Adam kepada media ini mengatakan, anak asuhnya butuh pemusatan latihan untuk menjalani pertandingan berikut. Pertandingan dengan jaraknya yang berdekatan, akan menguras stamina pemain.

"Cukup berdekatan jadwal main anak asuh saya. Memang butuh latihan untuk pertandingan selanjutnya, namun itu akan menguras banyak stamina pemain," kata Coach Asis

Asis memuji anak asuhnya yang sudah bermain baik. Tapi ia belum cukup puas dan akan terus memotivasi talenta muda asuhannya agar tetap berkembang dalam permainan.

"Anak-anak main sudah cukup baik. Saya cukup puas. Pastinya anak-anak akan lebih di gembleng dengan motivasi baik dari saya dan orangtua agar bermain lebih baik di partai berikut," pungkasnya. ,(*)

Tombol Google News

Tags:

SSB Tomara menang perdana Dandim Cup II U-17 2023