Dapat Penghargaan Santri of The Year, Sekjen PKB Ungkap Kontribusi Cak Imin

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

22 September 2024 20:39 22 Sep 2024 20:39

Thumbnail Dapat Penghargaan Santri of The Year, Sekjen PKB Ungkap Kontribusi Cak Imin Watermark Ketik
Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid alias Cak Udin saat menerima penghargaan Santri of The Years (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, JAKARTA – Penghargaan Santri of The Year 2024 berhasil diraih Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid alias Cak Udin.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI pada Minggu, 22 September 2024. Cak Udin menjadi pemenang dalam kategori Santri Legislator Inspiratif.

Penghargaan tersebut tentu sangat disyukuri oleh politisi kelahiran Kota Batu, Jawa Timur tersebut. Ia pun mengenang momen-momen saat mengenyam pendidikan di pesantren.

"Ya tentu saya bersyukur, alhamdulillah sudah mendapatkan penghargaan Santri of The Year," kata Cak Udin dalam keterangannya, Minggu, 22 September 2024.

"Saya sendiri sebetulnya sama dengan santri-santri yang lain, sama-sama pernah mengalami beratnya belajar, beratnya mengabdi di pondok pesantren," sambungnya.

Anggota DPR RI terpilih tersebut mendedikasikan penghargaan itu kepada seluruh kiai dan nyai di Indonesia. Termasuk pada ustaz dan uztazah yang telah menempa para santri.

"Beliau-beliau inilah yang menjadikan santri mampu berkiprah di seluruh lini kehidupan. Tidak hanya di bidang agama, tetapi semua sektor kehidupan, semua bentuk profesi dan posisi bisa diraih dan diampu oleh santri," tegas Cak Udin.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua santri untuk terus meningkatkan kualitas dirinya, berkiprah, berkarya dan melayani negeri," harapnya.

Kendati berhasil meraih penghargaan Santri of The Year, Cak Udin tetap menyebut Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Panglima Santri. Ketua Umum PKB tersebut dinilai sangat getol memperjuangkan santri dan pesantren.

"Beliaulah yang selama ini menjadi pioner perjuangan kaum santri, terutama di Parlemen ya. Jadi tidak salah kalau para kiai menobatkan beliau Panglima Santri," tandas Cak Udin.(*)

Tombol Google News

Tags:

SEKJEN PKB Partai Kebangkitan Bangsa M Hasanuddin Wahid Cak Udin Santri of The Years