PKB Buka Pendaftaran Pilbup Blitar, Mak Rini Maju Lagi?

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

1 Mei 2024 13:56 1 Mei 2024 13:56

Thumbnail PKB Buka Pendaftaran Pilbup Blitar, Mak Rini Maju Lagi? Watermark Ketik
Bupati Blitar, Rini Syarifah saat pembukaan pendaftaran calon Bupati Blitar, Rabu (1/5/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah Kabupaten Blitar. Bagi calon bupati dan calon wakil bupati yang berminat maju pada Pilkada 2024 nanti, dapat mengambil formulir ke DPC PKB Kabupaten Blitar, maupun daftar melalui daring, Rabu (1/5/2024).

Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Rini Syarifah, menjelaskan, sesuai arahan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, pendaftaran ini bersifat umum atau bebas bagi siapa saja.

"Tidak hanya untuk kader internal ya, jadi sesuai arahan Ketum PKB, pendaftaran ini bebas untuk siapa saja. Nanti hasilnya akan langsung kami sampaikan pada Ketum PKB pada tanggal 4 Mei mendatang," jelas perempuan yang akrab disapa Mak Rini ini. 

Saat disinggung terkait apakah ia akan maju lagi pada Pilkada 2024, perempuan yang juga menjabat sebagai bupati Blitar ini enggan menjawab dengan tegas.

"Saya fokus kerja dulu sebagai Bupati Blitar. Terkait mendapat rekom atau tidaknya tunggu perintah dari pusat saja dulu," ungkapnya.

Mak Rini melanjutkan, DPC PKB Kabupaten Blitar telah siap ikut kontestasi Pilkada 2024. Pasalnya, pada Pemilu 2024 kemarin, PKB Kabupaten Blitar sukses mendapat tambahan 2 kursi di DPRD Kabupaten Blitar, dari semula 9 kursi menjadi 11 kursi. 

"Alhamdulillah jumlah kursi di PKB lebih dari 10 kursi, atau 20 persen dari total jumlah kursi di DPRD Kabupaten Blitar. Artinya, PKB mempunyai kesempatan untuk mengusung sendiri calon pada Pilkada 2024 nantinya. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk koalisi dengan partai lainnya ya," pungkas Mak Rini. (*) 

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar Rini Syarifah Mak Rini pkb DPC Pilkada 2024 Partai Kebangkitan Bangsa