Dekat dengan Rakyat, SBY Bersama Kader Demokrat Mancing Bareng di Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Marno

9 Desember 2023 01:01 9 Des 2023 01:01

Thumbnail Dekat dengan Rakyat, SBY Bersama Kader Demokrat Mancing Bareng di Blitar Watermark Ketik
Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menghadiri lomba mancing, Jumat (8/12/2023). (Foto: Favan/Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam agenda kunjungan ke Blitar, menghadiri acara mancing bersama warga Blitar Raya di Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jumat (8/12/2023).

Bersama sejumlah elit Partai Demokrat (PD) dari Majelis Tinggi Partai (MTP), pimpinan DPD PD Jawa Timur Emil Dardak, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar Ridho Handoko, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar Edy Masna, serta beberapa kader Partai Demokrat Jawa Timur, Kabupaten dan Kota Blitar, SBY juga menyempatkan bertegur sapa dan berbincang ringan dengan ratusan warga yang berada di pemancingan tersebut.

Seusai membuka acara mancing bareng, SBY melanjutkan bertemu kader-kadernya di Kampung Coklat di Desa Plosorejo Kabupaten Blitar.

"Kami tidak memasang target, tujuan kami suara Partai Demokrat meningkat, jumlah kursi meningkat, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," ujar SBY.

Mantan presiden 2 periode ini juga mengimbau kepada para calegnya untuk betul-betul menjelaskan pada masyarakat, apa yang bisa diberikan Partai Demokrat jika berada dalam pemerintahan.

"Bagaimana itu program pro rakyat. Pertumbuhan ekonomi, pengurangan kemiskinan, peningkatan daya beli, hingga ASN gajinya meningkat tiap tahunnya. Bukan sekadar janji, karena kami sudah pernah melakukannya," jelasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar Ridho Handoko menambahkan, dalam kunjungan SBY kali ini  mengadakan acara mancing bareng warga masyarakat Blitar Raya dengan tujuan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat Blitar.

Foto Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar Ridho Handoko, Jumat (8/12/2023) (foto: Favan/ketik.co.id)Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar Ridho Handoko, Jumat (8/12/2023). (Foto: Favan/ Ketik.co.id)

"Masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya acara ini, 2 pemancing langsung dapat hadiah televisi saat pak SBY berada di tengah-tengah para pemancing menyabet ikan di kailnya. Hal ini merupakan salah satu cara pendekatan kami terhadap masyarakat untuk memenangkan Demokrat kembali seperti dulu," ungkap Ridho.

DPC Partai Demokrat Kota Blitar pun mematok target 4 kursi di DPRD, pada 2024. Saat ini, kursi Demokrat di DPRD Kota Blitar ialah 2 kursi dewan.

"Di Kota Blitar kita menargetkan 4 kursi yang sekarang masih diisi 2 kursi. Dengan harapan kali ini kita dapat menaikkan nama Demokrat seperti dulu, langsung terjun ke masyarakat mendengarkan keluhan dan keinginan masyarakat supaya indonesia lebih maju," pungkas Ridho. (*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar Demokrat sby susilo bambang yudhoyono mancing Kampung Coklat Ridho Handoko pemilu2024 Pileg2024