Demi Perbaiki Jalan, Tujuh Kepala OPD Kabupaten Probolinggo Tak Pakai Mobil Dinas

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: M. Rifat

19 Mei 2023 14:10 19 Mei 2023 14:10

Thumbnail Demi Perbaiki Jalan, Tujuh Kepala OPD Kabupaten Probolinggo Tak Pakai Mobil Dinas Watermark Ketik
Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto menyampaikan sambutan dalam acara Haflatul Imtihan Ponpes Sirojul Ummah di Ds Kertosono, Kec Gading. (Foto: Atiq/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Kondisi jalan rusak di Kabupaten Probolinggo, berimbas kepada fasilitas sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemkab Probolinggo. Mereka terpaksa menggunakan kendaraan pribadi untuk menunjang kegiatan operasionalnya.

Demikian diungkapkan Sekda Kabupaten Ugas Irwanto, dalam kunjungannya ke Ponpes Sirojul Ummah, Desa Kertosono, Kecamatan Gading, dua hari lalu (17/5/2023).

"Ada tujuh kepala dinas, tidak memiliki mobil dinas karena sudah rusak. Mereka pakai kendaraan pribadi," ujarnya kepada Ketik.co.id.

Ugas menambahkan, sejak dirinya dilantik menjadi Sekda awal Februari 2023, persoalan Jalan memang  menjadi beban pikirannya.

"Kita butuh Rp 700 miliar untuk memperbaiki jalan. Karenanya, harus ada pengeprasan dan refokusing anggaran di beberapa lini. Termasuk mengepras pengadaan tujuh mobil dinas, padahal itu untuk menunjang operasional dinas. Kita fokus ke urusan kepentingan masyarakat umum," tandasnya.

Namun, dia mengaku masyarakat mesti bersabar, karena Pemkab tidak tinggal diam saja terkait kondisi Jalan rusak tersebut, tapi sudah menganggarkan perbaikan dan perawatan jalan yang rusak tersebut.

"Semua harus mengedepankan asas tanggung jawab. Masyarakat wajib membantu pengawasan perbaikan dan operasional penggunaan jalan agar tidak melebihi beban muatan. Pemborongnya juga harus bertanggung jawab dan mengedepankan kualitas. Maka urusan jalan akan teratasi," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ponpes Sirojul Ummah Sekda Ugas Irwanto Jalan rusak Kabupaten Probolinggo