Keluhan Wisatawan, Pantai Malang Selatan Indah Tapi Jalannya Susah

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

25 April 2024 09:54 25 Apr 2024 09:54

Thumbnail Keluhan Wisatawan, Pantai Malang Selatan Indah Tapi Jalannya Susah Watermark Ketik
Kondisi jalan menuju Pantai Malang Selatan di Desa Srigonco, Bantur, Kabupaten Malang yang mengalami kerusakan. (Foto : Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kondisi jalan menuju Jalur Lintas Selatan (JLS) atau Pantai Malang Selatan via Bantur, Kabupaten Malang, hingga saat ini masih rusak parah. Hal itu dikeluhkan oleh pengendara yang melintas khususnya dari kalangan wisatawan.

Keluhan jalan rusak menuju Pantai Malang Selatan ini juga disampaikan warganet. Terutama wisatawan dari luar daerah yang menyebutkan pemandangan Pantai Malang Selatan sebenarnya indah namun akses jalannya susah.

Pantauan Ketik.co.id, Kamis, (25/4/2024), kondisi jalan menuju Pantai Malang Selatan memang rusak parah. Khususnya berada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Jalan rusak parah cukup panjang. Terutama di titik Jembatan Pelangi hingga arah menuju Pantai Balekambang. Selain itu, kondisi geografis terjal juga membahayakan pengendara yang melintas.

Terlebih kontur jalan tanah bercampur kapur. Kalau kondisi hujan, kondisinya sangat parah. Karena tanah bercampur lumpur dan terdapat banyak genangan air.

"Kondisi jalannya rusak, padahal saya ingin wisata ke Pantai," sebut Eko, salah seorang wisatawan dari Blitar. Seharusnya kata ia, untuk destinasi wisata ditopang dengan infrastruktur yang baik.

"Kasihan yang datang dari luar kota seperti saya. Tentunya capek di jalan. Kondisi kendaraan juga harus diperhatikan," cetusnya. Hal yang sama disampaikan oleh Warganet.

Banyak warganet yang mengomentari postingan akun Instagram @semalangitu mengenai kondisi jalan rusak menuju Pantai Selatan Malang. "Pantainya bagus banget, tapi jalannya?," tulis postingan akun Instagram @semalangitu.

Postingan itu sontak dikomentari banyak Warganet lainnya. "Kata Abah Sanusi biar sopir gak ngantuk. Akus asli Bantur, jalan iku puluhan tahun tidak diperhatikan. Lama-lama sudah terbiasa," cetus akun @hy_chocollate.

Akun Instagram lainnya juga mengomentari bahwa sebenarnya bawah pemandangan Pantai Malang Selatan tapi akses jalannya susah atau rusak.

Diberitakan media online nasional Ketik.co.id awal 2024, Bupati Malang Sanusi sudah melakukan penandatanganan hibah dengan TNI AL yang tujuannya untuk pelebaran jalan menuju Pantai Selatan Malang.

Tanah yang dihibahkan AL berada di dua desa di Kecamatan Bantur. Yakni Desa Srigonco dan Desa Bantur yang menjadi jalan utama menuju Pantai Balekambang.

"Syukur alhamdulillah juga, TNI Angkatan Laut menyambut baik proyek nasional ini, dan terima kasih telah menghibahkan 5.124 meter persegi untuk kepentingan nasional," kata Sanusi kala itu. 

Diperoleh informasi pula, perbaikan jalan menuju Pantai Malang Selatan atau JLS tersebut direncanakan akan dilakukan pada pertengahan bulan depan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jalan rusak Pantai Malang Selatan Malang Kabupaten Malang Jalur Lintas Selatan JLS Jembatan Pelangi Pantai Balekambang