Desa Jlodro Kenduruan Tuban Pamerkan Produk Buah Durian dalam Festival UMKM Unggulan Desa 2023

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: M. Rifat

30 Oktober 2023 02:11 30 Okt 2023 02:11

Thumbnail Desa Jlodro Kenduruan Tuban Pamerkan Produk Buah Durian dalam Festival UMKM Unggulan Desa 2023 Watermark Ketik
Stand produk Desa Jlodro, dengan memamerkan produk buah durian di halaman kantor Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban (29/10/2023)(Foto: Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Pemerintah Desa Jlodro, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur memamerkan buah Durian Montong sebagai salah satu komoditas unggulan daerah dalam Festival UMKM Produk Unggulan Desa bertempat di halaman kantor Pemerintah Kecamatan Kenduruan, Minggu (29/10/2023).

"Stan pameran kami ramai dikunjungi melihat buah Durian. Komoditas ini menjadi populer di festival UMKM produk unggulan Kecamatan Kenduruan," kata Kepala Desa Jlodro, Suroso.

Menurutnya, ramainya pengunjung menandakan hasil budidaya durian cukup diminati di luar daerah, dan momen ini menjadi kesempatan bagi kami untuk mempromosikan produk buah durian yang dinamai duren tarneos. Suroso mengklaim, daging Durian asal Desa Jlodro lembut dan enak sehingga memiliki kualitas ekspor.

"Produk yang kami pamerkan laris dibeli pengunjung, khususnya durian. Kami hanya membawa produk ini dalam jumlah terbatas," ucap Suroso.

Foto Buah Durian Tarneos Desa Jlodro Kenduruan Tuban (29/10/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Buah Durian Tarneos Desa Jlodro Kenduruan Tuban (29/10/2023)(Foto: Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

Dalam festival yang dibuka sejak Minggu (29/10/2023) pagi, pengunjung lingkung jajaran Pemkab Tuban, maupun lingkup pemdes,tak henti-hentinya singgah di stan PKK Desa Jlodro untuk melihat produk unggulan. "Kami satu-satunya desa di Kenduruan yang berpartisipasi menyuguhkan produk durian hanya kami," tukas Suroso.

Diketahui pekan ini Pemkab Tuban lewat Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perdagangan (Diskopumdag) tengah gencar-gencarnya menggelar ragam festival UMKM Produk Unggulan Desa yang gelar di tiap Kecamatan di Kabupaten Tuban. Kegiatan ini diklaim akan berdampak pada upaya peningkatan taraf ekonomi masyarakat di pedesaan.(*)  

Tombol Google News

Tags:

Kenduruan Kabupaten Tuban Buah Durian Desa Jlodro UMKM