Desa Oro-Oro Ombo Kota Batu Raih Penghargaan PKK Provinsi Jatim

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

17 Juli 2023 02:21 17 Jul 2023 02:21

Thumbnail Desa Oro-Oro Ombo Kota Batu Raih Penghargaan PKK Provinsi Jatim Watermark Ketik
Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin menyerahkan penghargaan pelaksanaan terbaik 10 Program Pokok PKK kepada Pj Ketua TP PKK Kota Batu Dwi Mardiana Aries Agung Paewai. (Foto: Prokopim Pemkot Batu)

KETIK, BATU – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kota Batu Jawa Timur. Kali ini, Desa Wisata Oro-Oro Ombo Kecamatan Batu keluar sebagai juara 1 kategori Kabupaten dalam pelaksanaan terbaik 10 Program Pokok PKK provinsi Jawa Timur.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, penghargaan ini merupakan inovasi yang dilaksanakan oleh Desa Oro Oro Ombo dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga. hasil kolaborasi. Menurutnya, selama ini pelayanan Desa Oro Oro Ombo kepada masyarakat sudah berjalan baik.

"Dari paparan yang disajikan Desa Oro Oro Ombo tergambar jelas inovasi akan memaksimalkan langkah dalam mengayomi dan melayani masyarakat," katanya.

Ada beberapa inovasi yang mengantarkan Desa Oro Oro Ombo meraih juara 1 kategori Kabupaten dalam pelaksanaan terbaik 10 Program Pokok PKK provinsi Jawa Timur. Yaitu inovasi bidang pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat, penanggulangan bencana dan 33 inovasi PKK Desa. 

Tidak hanya itu, Desa Oro-Oro Ombo Kota juga memiliki skema pembangunan desa yang berdampak langsung kepada masyarakat. Seperti wisata alam dan buatan, 1000 homestay, pusat oleh-oleh dan Sport Agro Tourism.

"Kami sampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh Pokja PKK kota dan desa yang telah bekerja dengan maksimal, sehingga menghasilkan prestasi yang terbaik," urai Aries.

Untuk informasi, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin menyerahkan penghargaan tersebut kepada Penjabat Ketua TP PKK Kota Batu Dwi Mardiana Aries Agung Paewai dalam Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XX dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban Kabupaten Madiun, Minggu (16/7/2023).(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu TP PKK Provinsi Jatim