Destinasi Wisata Jadi Investasi Jangka Panjang Halsel, Bupati Bassam Kasuba Gandeng Duta Pariwisata

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

3 Agustus 2024 13:58 3 Agt 2024 13:58

Thumbnail Destinasi Wisata Jadi Investasi Jangka Panjang Halsel, Bupati Bassam Kasuba Gandeng Duta Pariwisata Watermark Ketik
Bupati Bassam Kasuba berpose senyum Saruma bersama para Duta Pariwisata Halsel (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Kegiatan pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2024 telah sukses dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan membangkitkan semangat dalam memajukan pariwisata di Halmahera Selatan, yang dilaksanakan di Canga Matau, Sabtu 03 Agustus 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kassuba, menyampaikan pentingnya kegiatan seperti ini dalam membangun kompetensi di bidang pariwisata. Buapti juga menyatakan dukungannya untuk para peserta dalam menjadikan kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi juga sebagai ajang edukasi dan motivasi untuk membangun potensi pariwisata di daerah tersebut.

Melalui kegiatan ini, Bupati Halsel berharap adik-adik sekalian dapat menjadi tonggak pencapaian masa depan Kabupaten Halmahera Selatan yang lebih maju. “Mempromosikan potensi destinasi wisata di daerah tersebut agar dapat menjadi daya tarik turis yang lebih bermanfaat dalam pembangunan daerah”,ucapnya.

Sementara itu, Duta Pariwisata juga memiliki peran penting dalam mempromosikan potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Halmahera Selatan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada para penasihat Duta Perwisata, staf ahli, kepala dinas dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan tahun ini bukan hanya sebagai ajang seremonial belaka. Ia diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat setempat untuk lebih mengembangkan potensi wisata yang dimiliki. 

“Melalui semangat kompetisi yang sehat, kita dapat memajukan pariwisata di daerah tersebut untuk menjadi lebih baik di masa depan," tuturnya.

Bupati berterima kasih kepada Penasehat Duta Perwisata, Ny. Rofa’at Al Sa’adah Bassam, juga sebagai ketua TP. PKK Halmaheta Selata, yang menjadi pendorong dalam pelaksanaan kegiatan ini, berharap agar daerah Saruma dapat menarik lebih banyak wisatawan yang datang ke daerah tersebut. 

“Pariwisata dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah yang lebih signifikan bagi masyarakat setempat. Semoga saja, para pelaku wisata di daerah tersebut dapat lebih bergerak dan bekerja sama untuk memajukan potensi wisata yang dimiliki oleh Halmahera Selatan”, ungkapnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Bassam Kasuba Pemilihan Duta Pariwisata Destinasi wisata investasi