Dewan Syuro PKB: Peran Jatim Penting untuk Raup Suara

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

2 September 2023 07:48 2 Sep 2023 07:48

Thumbnail Dewan Syuro PKB: Peran Jatim Penting untuk Raup Suara Watermark Ketik
Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq mengatakan bahwa PKB menerima tawaran kerja sama dengan Partai NasDem melalui rapat pleno yang digelar di kantor DPW PKB Jawa Timur, Jumat (1/9/2023).

Pihaknya mendorong semua jajaran PKB mulai dari DPP, DPW hingga DPC untuk mulai menyosialisasikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin)

Menurut politikus asal Majalengka, Jawa Barat ini duet Anies Baswedan dan Mauhaimin Iskandar adalah pasangan yang ideal. Mereka memiliki banyak kesamaan seperti sama-sama muda dan memiliki gairah untuk memajukan Indonesia.

"Setelah rapat pleno kemarin kami sudah perintahkan semua anggota dari atas sampai bawah untuk mensosialisasikan pasangan ini. Termasuk para pengurus sudah dibekali jika ini adalah pasangan yang ideal," jelas Maman saat ditemui di Hotel Majapahit, Sabtu (2/9/2023).

Maman menambahkan, salah satu alasan Partai NasDem karena kekuatan suara mengingat Anies basis pendukungnya cukup kuat di Jawa Barat dan Muhaimin Iskandar cukup besar di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Diharapkan dengan kolaborasi ini dapat saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing.

"Pak Anies itu kuat di Jawa Barat tetapi lemah di Jawa Timur. Sedangkan Cak Imin itu kuat di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jadi ini merupakan salah satu nilai jual Cak Imin sehingga Anies memilih beliau sebagai pasangan cawapres," tambahnya.

Kekuatan Jawa Timur  cukup diperhitungkan dalam gelaran Pemilu karena Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan penduduk terbanyak dan basis massa yang besar. 

"Siapapun calonnya tanpa kekuatan Jawa Timur pasti akan kalah. Karena kita basis massanya cukup besar," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pkb Dewan Syuro Anies Baswedan Muhaimin Iskandar Pilpres 2024