Didukung 15 Parpol, Fawait-Djoko Resmi Daftar Pilkada Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

28 Agustus 2024 07:44 28 Agt 2024 07:44

Thumbnail Didukung 15 Parpol, Fawait-Djoko Resmi Daftar Pilkada Jember Watermark Ketik
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember Gus Fawait (kiri) dan Djoko Susanto mendaftar Pilkada di KPU (28/8/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember Ridwan Muhammad Fawait-Djoko Susanto mendaftar Pilkada 2024 ke KPU Jember pada Rabu, 28 Agustus 2024 siang.

Sekitar pukul 11.30, Gus Fawait didampingi istri serta Djoko Susanto mendatangi kantor KPU Jember yang berada di Jalan Kalimantan nomor 16, Kecamatan Sumbersari.

Ratusan massa ikut mengantarkan Bakal Pasangan Calon Gus Fawait-Djoko Susanto, dimeriahkan pula pawai budaya Can Macanan Kadduk dan Reog Ponorogo.

Mereka didampingi 15 pimpinan partai. Tujuh diantaranya partai politik parlemen, yaitu Gerindra, PKB, PKS, Golkar, PPP, NasDem, dan PAN.

“Saya didukung mayoritas partai politik. Semua solid, baik-baik saja, dan bahagia. 15 partai politik hadir semua, dan itu kebanggaan untuk saya dan pak Djoko,” ungkap Fawait usai menyerahkan berkas persyaratan ke KPU.

Dengan mengenakan baju merah jambu, Fawait menjelaskan filosofinya adalah "Semua Karena Cinta". Tagline yang sangat melekat pada dirinya, tidak dipungkiri bila pendukungnya banyak datang dari kalangan emak-emak.

“Kami menginginkan Kabupaten Jember dicintai bukan cuma hanya warganya, tapi oleh warga yang lain. Sehingga nanti sektor pariwisata maju, perekonomian maju, kemiskinan akan turun,” sambung pengasuh Ponpes Nurul Chotib Al Qodiri 4 itu.

Prosesi pendaftaran Pilkada Jember 2024 berlangsung sederhana. Ia menegaskan bila tidak ingin membuat hal fenomenal di tengah angka kemiskinan Jember yang masih tinggi.

Fawait optimistis akan memenangkan Pilkada, siapapun lawannya nanti. Tidak memandang apakah petahana atau bukan.

“Target perolehan suara kita menang atau menang mutlak. Kita diusung 15 partai, jangan lupa partai adalah suara rakyat, pilar demokrasi, kepanjangan tangan rakyat,” tegasnya.

Sementara Ketua KPU Jember, Dessi Anggraeni menyampaikan, setelah penyerahan dokumen persyaratan selanjutnya akan diperiksa kelengkapannya sampai 2 September 2024.

Dokumen yang telah diserahkan diteliti dan diperiksa sampai nanti diterbitkan surat penetapan. Apakah calon memenuhi syarat atau tidak sebagai calon pasangan bupati dan wakil bupati Jember.

“Sementara hasil penelitian berkas untuk awalan kita terima untuk melihat dokumen yang disertakan itu ada atau tidak ada. Saat ini kita terima ada dokumennya dan lengkap,”ujar Dessi.

Hingga hari kedua pendaftaran Pilkada Jember 2024 dibuka, Dessi menyampaikan baru satu bakal pasangan calon yang mendaftar. Sedangkan untuk bakal pasangan calon lainnya baru akan mendaftar besok.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada 2024 Jember Gus Fawait-Djoko Susanto Resmi mendaftar KPU