Dies Natalis ke-67, IPDN Hadirkan Seminar Nasional Kupas Pemilu Berkualitas

Jurnalis: Akhmad Sugriwa
Editor: Irwansyah

13 Maret 2023 05:10 13 Mar 2023 05:10

Thumbnail Dies Natalis ke-67, IPDN Hadirkan Seminar Nasional Kupas Pemilu Berkualitas Watermark Ketik
Seminar Nasional Dies Natalis ke-67 IPDN. (Foto: Dok. IPDN)

KETIK, JAKARTA – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menghadirkan seminar nasional yang akan membahas pemilu 2024 berkualitas. Forum ilmiah ini dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-67 IPDN, yang jatuh 17 Maret 2023.

Seminar nasional yang akan digelar pada Selasa (14/3/2023) pukul 09.00 WIB di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang ini akan dihadiri sejumlah tokoh sebagai narasumber.

Temanya adalah Kesiapan Penyelenggara Pemilu Serentak 2024 dalam Mewujudkan Pemilu yang Berkualitas, Demokratis, Jujur, Adil dan Bermanfaat.

Rektor IPDN Dr Hadi Prabowo dijadwalkan membuka secara langsung seminar nasional yang juga ditayangkan secara live streaming di youtube Humas IPDN.

Daftar narasumber yang dijadwalkan hadir mengisi materi di antaranya adalah Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, Ketua DKPP Heddy Lugito, Ketua Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yudha.

Rektor IPDN Hadi Prabowo berharap Dies Natalis ke-67 IPDN menjadi lembaga pendidikan tinggi kedinasan di bawah Kemendagri yang semakin unggul dan mencetak lulusan berintegritas.

Rektor IPDN Hadi Prabowo bersyukur institusi yang dipimpinnya terus berkembang dan melesat. Ia mengatakan Dies Natalis ke-67 IPDN ini menjadi momentum untuk introspeksi dan memperbaiki diri.

Rektor Hadi membangun sejumlah gebrakan untuk IPDN yang lebih baik. Pertama, mewujudkan perguruan tinggi yang unggul, profesional, berintegritas dan berdaya saing menyongsong generasi emas 2045.

"Sehingga IPDN sebagai sekolah kedinasan di bawah Kemendagri akan mampu menyiapkan kader yang berkompeten, khususnya memberi pelayanan prima kepada masyarakat dalam pelaksanaan pemerintahan," kata Hadi Prabowo kepada Ketik.co.id. (*)

Tombol Google News

Tags:

REKTOR IPDN Ipdn Dies Natalis ke-67 IPDN Pemilu